Suka Artikel Ini

Untuk Mempercepat Produksi iPhone Selanjutnya, Foxconn Akan Menggunakan Robot

Foxconn sudah lama menjadi rekanan Apple dalam memproduksi iPhone, rekam jejak perusahaan ini bersama Apple tampaknya berjalan mulus terbukti dengan loyalitas Apple terhadap Foxconn. Kerjasama antar keduanya pun berlanjut hingga generasi iPhone 6 terkini, ramai diperbincangkan generasi terbaru tersebut akan meluncur antara bulan September hingga Oktober tahun ini. Menariknya, Foxconn mengumumkan diri bahwa mereka siap untuk menggunakan robot diproses produksi generasi iPhone berikutnya.



Menurut Terry Guo dari Foxconn, seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (6/7/2014), perusahaannya telah siap untuk beralih ke teknologi robot untuk merakit perangkat iPhone generasi berikutnya. Guo juga memastikan bahwa Apple akan jadi rekanan pertama yang akan merasakan tangan ajaib dari robot-robot yang mampu bekerja secara otomatis tanpa kesalahan dan juga sangat cepat. 

Dengan menggunakan robot, Guo berharap Apple tetap akan menunjuk Foxconn untuk proyek iPhone berikutnya. Pengerjaan yang dijanjikan akan jau lebih cepat, lebih minim kesalahan yang pada akhirnya akan membantu Apple meningkatkan reliabilitas dalam hal pengiriman perangkat ke tangan konsumen. 

Menurut suatu sumber, robot yang akan menjadi karyawan baru Foxconn nantinya bernama Foxbots dengan kemampuan kerja mencapai 30.000 perangkat dengan biaya pembangunan sebesar US$ 20 ribu hingga US$ 25 ribu per unitnya. Guo juga memastikan bahwa saat ini Foxconn dalam tahap ujicoba akhir dan diharapkan dapat membuat 10.000 unit robot di pabrik mereka.

Kabar terkait penggunaan robot oleh Foxconn pertama kali terdengar pada tahun 2011 lalu dan tampaknya baru di tahun ini mereka dapat menjadikan impian itu menjadi kenyataan. Apakah dengan begitu nantinya iPhone 6 akan lebih canggih jika pembuatannya ditangani oleh tenaga robot? Kita tunggu saja. 

Sumber : JerukNipis.Com