Suka Artikel Ini

Tim Cook Dikabarkan Sedang Memburu Direktur Baru

CEO Apple Tim Cook disebut-sebut sedang melakukan upaya untuk merekrut anggota baru untuk menduduki jabatan direktur di perusahaan yang ia pimpin saat ini. Upaya ini dilakukan oleh Tim Cook agar ia dapat mencurahkan fikiran dan tenaganya ke satu bidang yakni pendukung untuk produk yang sudah ada dan untuk memperoleh ide-ide baru.



Kabar tersebut pertama kali dilansir oleh Monday, kemudian The Wall Street Journal juga mengangkat kabar serupa di mana dalam tulisannya saat ini jajaran petinggi Apple dihuni oleh orang-orang yang sudah lama bekerja, dan delapan dari semua direktur Apple sudah berusia lanjut.

Jajaran petinggi Apple termasuk tujuh di luar posisi Direktur, enam di antaranya berusia 63 tahun. Empat dari mereka sudah mengabdi lebih dari 10 tahun sebagai direktur, Bill Campbell dan Millard S Drexler bahkan sudah bekerja di Apple sejak tahun 1990-an.

Dalam lansiran tersebut, Tim Cook disebut-sebut menghadapi dilema yang menyulitkan dirinya sendiri. Sebagian besar pemegang posisi tertinggi di Apple sudah terbukti loyalitasnya, hal ini yang kemudian membuat Tim Cook merasa sulit untuk membentuk ulang tubuh organisasi Apple. 

Itu sebabnya Tim Cook disebut sebagai Peacetime CEO, karena memberikan banyak toleransi kepada jajaran direktur Apple. Berbeda dengan gaya kepemimpinan Steve Jobs yang lebih tegas.

Jika Jobs lebih fokus ke penciptaan produk yang hebat, di mana orang-orang di dalamnya adalah alat untuk mencapai itu. Cook lebih ke pemimpin yang lebih cemas dengan apapun yang ada di tubuh perusahaan ketimbang kreasi yang harus diciptakan.

Sumber : JerukNipis.Com