Suka Artikel Ini

Pernikahan XL dan Axis Telah Membuahkan Hasil

Akuisisi yang dilakukan oleh Xl Axiata dan Axis Telekomunikasi Indonesia sudah terbilang sukses, pasalnya tambahan spektrum yang merupakan hasil dari pinanganya telah berbuah hasil. Buah hasil yang dirasakan oleh pelanggan adalah kenyamanan dalam berkomunikasi, baik dari telepon, sms atau pun berinternet.



"Waktu belum terjadi akuisisi terhadap Axis, posisi trafik yang XL punya 7,5 MHz di 1800 MHz dan 900 MHz tidak mampu mengimbangi banyaknya trafik yang ada sehingga menghasilkan interferensi," ujar Ongki Kurniawan Direktur Service Management XL, saat di temui Jakarta.

Dengan adanya masalah itu XL sendiri menghadapi tantangan untuk pelanggannya seperti menurunnya kualitas sinyal, sering terjadi drop call dan kecepetan internet yang turun. "Namun untuk sekarang ini kita telah mendapatkan tambahan 15 MHz di 1800 MHz seperti frekuensi hoping, dan alhasi gangguan itu berangsur mulai berkuarang, kapasitas bisa ditambah, tuning dan optimalisasi jaringan yang dulu belum dilakukan sekarang bisa dilakukan," ucapnya saat berbuka puasa bersama, Jumat (18/7/2014).

Selaku Direktur Service Management Ongki juga menjelaskan dengan penambahan kapasitas yang membuat frekuensi lebih lebar sehingga para pelanggan XL dan Axis bisa mendapatkan layanan dengan maksimal, drop call turun 45%, kualiatas suara 20%, koneksi cepat naik 30% dan keberhasilan SMS 40%.

Dan yang paling terpenting adalah imigrasi billing Axis ke XL sudah mencapai 75% dan pada tahun depan diharapkan semuanya sudah beres 100%. Untuk wilayah Jakarta sengaja untuk ditaruh belakangan, karena Jakarta untuk jaringan terbilang kompleks sehingga masih memerlukan prasarana yang khusus.

Sumber : JerukNipis