Suka Artikel Ini

Pemimpin Google Glass Hengkang ke Amazon

Google Glass belakangan kurang "terdengar". Kacamata pintar itu sama sekali tidak disebut-sebut dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O 2014, 25 Juni lalu. Padahal, perangkat yang sama mendominasi Google I/O tahun-tahun sebelumnya.







Kini, muncul kabar bahwa salah satu pimpinan proyek Google Glass, Babak Parviz, bakal meninggalkan Google untuk pindah ke Amazon. Hal tersebut diumumkan oleh Pavis dalam sebuah posting singkat di akun Google Plus miliknya.

Sebagaimana dilaporkan oleh The Inquirer, Parviz sebelumnya memimpin divisi Google Glass di bawah divisi riset Google X.

Dia juga terlibat dalam pengembangan proyek "lensa kontak pintar" milik Google yang bisa mendeteksi tingkat gula darah. Sebelum itu, Parviz pernah pula bekerja di Microsoft.

"Saya memulai dan memimpin sejumlah upaya di Google (termasuk Google Glass dan Google Contact Lenses yang diketahui publik) sebelum pindah ke Amazon dan kini sedang mengerjakan beberapa hal lain," tulis Parviz di akun Google Plus.

Parviz diperkirakan bakal memakai pengetahuannya di bidang optik untuk membantu Amazon mengambangkan wearable device, meski dia sendiri tak mengungkap apa yang akan dikerjakannya di perusahaan baru.

Di sisi Google, raksasa internet itu diperkirakan sedang menyiapkan peluncuran resmi Google Glass menyusul kepergian Parviz. Posisi Parvis sudah digantikan oleh Ivy Ross, spesialis pemasaran yang bergabung dengan Google pada Mei lalu.

Sumber : Tekno Kompas