Suka Artikel Ini

Awas! Game 'Flappy Bird' Palsu Membawa Malware ke Ponsel Android

Meskipun sudah ditarik dari Google Play Store dan Apple App Store, game sensational Flappy Bird masih menorehkan cerita baru. Game kloningan atau yang mirip dengan game kreasi Dong Nguyen tersebut dikabarkan bisa menginfeksi smartphone.



Berdasarkan laporan perusahaan antivirus McAfee yang dikutip USAToday, Selasa (24/6/2014), sebanyak 80% game kloningan Flappy Bird berisi malware. Adapun malware tersebut ditemukan pada ponsel Android, mengingat platform ini merupakan open source yang memungkinkan para developer 'nakal' mengembangkan game-game yang mampu menginfeksi pengguna.

Dampak yang diakibatkan dari serangan malware tersebut adalah panggilan telpon tanpa sepengatahuan. Bahkan, menurut Brian Kenyon, chief technical strategist McAfee, malware tersebut mampu menghubungi nomor premium call yang menyebabkan tagihan layanan operator membengkak. 

Selain itu, malware yang dimaksud juga bisa mengirimkan SMS ke nomor yang mampu menguras pulsa dan tagihan. Bahkan, pencurian kartu kredit juga bisa dilakukan malware dari game tersebut berdasarkan kode pos korban. Jadi, hati-hati ya Jerukers dengan game-game yang tidak jelas di Google Play Store.

Sumber : JerukNipis.Com