Suka Artikel Ini

Apple Kehilangan Chris Blumenberg, Manager Senior Divisi Maps

Apple kembali kehilangan salah satu pentolan mereka, kali ini adalah Chris Blumenberg yang dikabarkan menerima pinangan Uber. Dengan begitu maka Chris harus melepaskan jabatannya di Apple di mana saat ini ia duduk sebagai salah satu manager senior di divisi Maps. Ia juga orang yang berada di belakang layar pembangunan aplikasi pemetaan Apple di iPhone generasi pertama.


Namun saat ini belum dapat dipastikan siapa yang akan menggantikan posisi Chris di Apple khususnya di Maps Apps & Framework group. Sejumlah media pun belum dapat memastikan posisi apa yang nanti ia pegang di Uber, termasuk oleh The Information yang pertama kali melansir kabar kepindahan Chris.

Chris Blumenberg sudah berkarir lebih dari 14 tahun, ia pertama kali bergabung dengan Apple pada tahun 2000 silam. Saat itu ia menjabat sebagai salah satu pengembang aplikasi Safari sebelum pindah menangani iOS bersama Scott Forstall.

Setelah sukses membawa WebKit dan Safari ke iOS, Blumenberg mendapatkan mandat yang lebih vital yakni mengembangkan aplikasi Maps yang kemudian diperkenalkan langsung oleh Steve Jobs kala iPhone pertama kali muncul ke publik.

Saat menjabat manager senior di divisi Maps, Blumenberg membawahi 40 pekerja yang sebagian besar merupakan programmer. Sebagian besar pekerjaan yang ditangani berhubungan erat dengan aplikasi web client untuk Maps di platform iOS dan OS X termasuk aplikasi induk Maps dan MapKit framework. Ia juga memegang peranan penting dalam pengembangan aplikasi Find my iPhone.

Tak ada informasi akurat yang dapat memberikan penjelasan mengapa Blumenberg memutuskan untuk pindah dari Apple ke perusahaan yang tergolong masih berusia seumur jagung, Uber. Sejumlah pengamat menduga kepindahan Blumenberg merupakan buntut dari kegagalan sejumlah proyek yang hingga kini tidak diketahui apa gerangan proyek yang dimaksudkan.

Sumber : JerukNipis.Com