Suka Artikel Ini

Apple dan Samsung Akhirnya Berdamai

Bagi para pecinta gadget pasti mengetahui soal perselisihan antara Apple dengan produsen asal Korea yaitu Samsung.  Namun kabar terbaru menurut laporan dari pejabat Korea yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Apple dengan Samsung ingin berdamai.  Raksasa teknologi asal Korea ini merasa terlalu banyak menghamburkan uang untuk mengurusi sengketa hokum dengan Apple, sedangkan dari pihak Apple secara terbuka masih membutuhkan Samsung sebagai pemasok komponen. 



Baik Apple maupun Samsung keduanya memang telah menjatuhkan semua tuntutannya kepada ITC tahun lalu. Badan ini memutuskan pada tahun 2013 bahwa Samsung telah melanggar hak paten apple berkaitan dengan touchscreen interface dan headset plug detection.  

Perangkat yang dilarang beredar oleh ITC ini menurut PhoneArena, Rabu (19/6/2014) merupakan produk lama yang sudah tidak diproduksi lagi.  Dan perangkat baru ini Samsung akhirnya dikemas dengan bentuk yang tidak melanggar paten apple tersebut.

Menurut pejabat yang tidak mau diketahui identitasnya tersebut mengatakan bahwa pihak Apple sangat tertarik untuk merilirs wearable dengan menggunakan layar OLED Samsung.  Dimana hal ini bisa salah satu alasan bahwa Apple dan Samsung akhirnya berjabat tangan dan menjadi teman.

Samsung menggunakan layar super AMOLED untuk 2 perangkat high-end nya dimana teknologi layar tersebut digadang juga akan digunakan sebagai bagian utama dari perangkat iWatch.  Jika Samsung dan Apple bisa berdamai mungkin ini adalah harapan dari seluruh penduduk terutama pecinta gadget di dunia.

Sumber : JerukNipis.com