Suka Artikel Ini

Apple Bajak Karl Heiselman dari Kursi CEO Wolff Olins

Pergerakan Apple tidak hanya agresif di lantai bursa ataupun pengembangan perangkat, setelah dipastikan kehilangan desainer seniornya yang akan pensiun pada akhir tahun ini, Apple bergerak cepat dengan membajak Karl Heiselman dari kursi CEO Wolff Olins Global.



Kepastian berlabuhnya Karl Heiselman ke Apple terendus oleh media pada hari Jumat lalu, (11/4/2014), seperti yang dikutip dari JerukNipis. Karl akan mulai bekerja di posisi barunya di Apple sebagai pemimpin di divisi komunikasi pemasaran pada bulan Mei mendatang.

Heiselman sebenarnya bukan orang baru bagi Apple, sebelum menjabat sebagai CEO di Wolff Olins Global ia pernah bekerja sebagai karyawan kontrak di tahun 90-an, sebelum Steve Jobs kembali memimpin Apple.

Heiselman sudah berkarir di Wolff Olins selama 14 tahun, menurutnya bergabung kembali ke Apple adalah sebuah tantangan baru dan ia merasa bersemangat dengan peran baru tersebut. Kendati separuh dari perjalanan karirnya ia habiskan sebagai CEO.

Meski sudah pasti bergabung dengan Apple, hingga saat ini belum diketahui secara pasti peran dan tanggung jawab apa yang akan diemban oleh Heiselman. Sejumlah media percaya Heiselman akan menjadi tonggak baru Apple dalam menyusun strategi pemasaran mereka. Pengalaman Heiselman dianggap berharga dan dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perusahaan.