Suka Artikel Ini

Review Game Total Conquest : Atur Strategi Untuk Kemakmuran Kota

Total Conquest merupakan game strategi yang sangat seru untuk dimainkan. Anda akan dihadapkan pada suasana kerajaan Romawi Kuno dan Anda didaulat sebagai gubernur kerajaan tersebut. Tugas utamanya adalah mengatur sumber daya, tata letak kota, dan militer kerajaan. Bukan hanya itu, Anda pun dituntut pintar untuk mengatur pembangunan villa, pasar, gudang, barrack, tembok kerajaan, melatih para pasukan, dan masih banyak lagi. 

Semakin tinggi level bangunan Anda, maka waktu yang diperlukan untuk meng-upgrade banguna akan semakin lama. Apabila tidak ingin menunggu lama, Anda bisa mempercepat pembangunan dengan cara membayar sejumlah mahkota yang bisa didapat dengan cara melengkapi achievement, naik level, atau membeli dengan IAP. 


Sumber daya yang terdapat di game ini ada dua, yaitu gold dan aple. Pengelompokkan bangunan dibagi menjadi tiga kategori bangunan (army, defense, economy) yang sama minus decoration yang artinya merupakan sebuah nilai minus karena Anda tidak dapat memperoleh kerajaan. Total jumlah jenis pasukan pada game ini adalah 10 jenis, dan memiliki damage archer sebesar 27 damage. 

Pada Campaign, Anda akan dihadapkan pada sebuah wilayah yang dimiliki CPU (musuh) dan tugas Anda adalah menaklukkan wilayah tersebut dengan kekuatan militer yang tersedia di kerajaan. Nilai sempurna akan didapatkan apabila Anda berhasil menghacurkan seluruh bangunan dan nilai sempurna tersebut dilambangkan dengan tiga bintang. 

Salah satu keunggulan Total Conquest adalah peluncurannya yang berbarengan dengan di iOS dan Android. Versi Android dan iOS menggunakan server terpisah sehingga player Android tidak dapat berinteraksi dengan player iOS. 

Grafis pada Total Conquest pada bagian tepi objeknya kurang halus sehingga menimbulkan kesan sedikit bergerigi. Di setiap objeknya apabila di zoom-in maksimal. Namun gerakan orang dan grafis objeknya masih nyaman dilihat mata dan masih tergolong sangat baik dalam dunia 2D simulation games. Tema romawi yang digunakan pada game ini juga dapat dipresentasikan dengan baik, nuansa romawi kuno begitu kental. 

Jika tertarik, Anda bisa mendapatkan game Total Conquest secara gratis melalui App Store dan Google Play.