Suka Artikel Ini

Aplikasi PIXLR-O-MATIC Photo Editing : Photo Editing On The Go

Saat ini, hampir setiap mobile device sudah mengintegrasikan fitur kamera di dalamnya. Hampir setiap orang mampu mengabadikan seiap momen dengan perangkat seperti smartphone atau tablet. Fenomena akhirnya membuat pengguna gadget memiliki hobi baru, yaitu fotografi. 

Nah, untuk memaksimalkan hobi baru Anda ini, terdapat aplikasi photo editing yang bernama Pixlr-O-Matic yang membuat hasil foto Anda seperti bidikan fotografer profesional. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan editing sesuai dengan keinginan Anda dengan hasil yang bervariasi hingga 5 juta kemungkinan. Terdapat 3 opsi dasar yang dapat ditempuh untuk melakukan editing foto dengan aplikasi ini, yaitu Effect, Overlay, dan Border. Saat ini tersedia lebih dari 100 effect, 280 overlay, dan 200 border yang dapat Anda kombinasikan untuk menghasilkan foto yang menakjubkan. 



Dari segi kapasitas, aplikasi ini sangat kecil hanya 6,5 MB sehingga cukup mengandalkan fungsi storage internal yang dimiliki perangkat Android Anda. Selain itu, aplikasi ini juga masih memiliki kompatibilitas dengan perangkat Android lawas hingga versi 2.1 (Eclair). Jadi, jangan khawatirkan aplikasi ini tidak berjalan di perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga hadir untuk versi desktop PC lewat Google Web Store, sehingga Anda dapat mengedit foto yang terdapat dalam PC dengan mudah. 

Terdapat tiga opsi yang ditawarkan ketika Anda selesai menegdit foto, yakni save di komputer/device, save di imm.io, atau share di social media seperti Facebook. Ketiga opsi tersebut juga menawarkan pilihan resolusi gambar dari low-res hingga high-res. 

Hingga saat ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali, serta didukung dengan UI improvement dan bug fix yang di-update secara berkala. Jadi, tidak salah jika aplikasi ini menjadi salah satu favorit untuk kategori photo editing.