Suka Artikel Ini

Spesifikasi Sony Xperia Z1

Pada segmen Android, nama besar Sony masih menjadi jaminan untuk lensa dan musik lewat Walkman, dan Xperia Z1 mempertahankan hal itu. Dengan lensa 20 MP, resolusinya bahkan lebih unggul dari Galaxy S4  Zoom dan tetap dihadirkan dengan ukuran yang tipis dan kompak. Di luar kamera, alasan mengapa Z1 juga menjadi salah satu smartphone dengan performa terbaik adalah chipset  yang diusung di dalamnya. Ya, Z1 memang menggunakan Snapdragon 800 yang sama dengan LG G2.

Ketika memotret, seringkali gambar yang diambil jadi berbeda ketika dicetak. Ini lantaran Anda melihatnya di layar ponsel yang kadeang memiliki perbedaan dengan hasil gambar sebenarnya dan Sony memahami benar akan hal itu. Dengan menggunakan teknologi TRILUMINOUS Display yang sama dengan Xperia Z Ultra pada sisi layarnya, alhasil gambar yang ditampilkan jadi lebih natural dan Anda tidak perlu ragu ketika mencetak foto yang diambil menggunakan Z1.

Sony Xperia Z1 


Hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah sertifikasi rating IP55/IP58 yang dimiliki. Hasilnya Anda bisa mengambil gambar atau video pada saat hujan ataupun di dalam air. Memotret di luar ruangan yang cenderung rawan debu dan pasir juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu takut Z1 kemasukan debu dan pasir tersebut. 

Spesifikasi

Android 0S v4.2.2 Jelly Bean – Qualcomm Snapdragon 800 Quad Core 2.2 GHz Cortex A15 – GPU Adreno 330 – RAM 2 GB – Internal Memory 3 GB – 5.2" True HD + IPS capacitive touchscreen – WiFi 802.11 a/b/g/n – Kamera Utama 13 MP Autofocus + LED Flash – Kamera depan 2.1 MP – Bluetooth v4.0 – NFC – Infrared – FM Radio – microUSB v2.0 – 3.5 mm jack audio – A-GPS