Suka Artikel Ini

Spesifikasi Smartfren Andromax U2

Jangan menilai gadget dari boksnya!.

Kata-kata di atas sangat cocok untuk menggambarkan seperti apa produk smartphone terbaru dari Smartfren dengan seri Smartfren Andromax U2 ini. Berdasarkan pengalaman dengan produk-produk Smartfren sebelumnya,  tampilan luar berbanding lurus dengan apa yang ada di dalamnya. Hanya dikemas dengan boks karton, produk di dalamnya pun kurang lebih murah meriah.

Kini perbedaan drastis diperlihatkan Smartfren Andromax U2. Boks untuk kemasannya memang masih sama dengan produk-produk pendahulunya. Namun untuk smartphone ini sendiri bisa dibilang sudah masuk di kelas yang lebih baik.

Smartfren Andromax U2


Secara keseluruhan tampilan Smartfren Andromax U2 memberi kesan smartphone yang elegan. Kualitas permukaan layarnya solid, dan bezel berwarna metalik jelas bukan terbuat dari bahan plastik. Kesan selanjutnya yang muncul dari smartphone ini memiliki performa yang dapat diandalkan dan jelas prediksi ini tidak salah.

Begitu smartphone dinyalakan layar memunculkan tampilan yang cemerlang. Warna-warna tampilan background dan icon aplikasi terlihat meriah. Teknologi One Glass Solution adalah solusi yang memberikan tampilan jernih dan jelas pada layar 4,5 inci Andromax U2. Pengaruh lainnya adalah permukaan layar tersa halus dan solid saat dijelajahi oleh jemari tangan.

Makin memuaskan setelah merasakan performa penggunaan fitur-fitur smartphone dan beberapa aplikasi. Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean bekerja mulus pada smartphone ini sehingga setiap fitur dan aplikasi dapat bekerja secara mulus dan maksimal.

Andalan lain dari smartphone ini adalah kemudahan untuk berkomunikasi. Pengguna dapat terhubung atau menghubungi pengguna perangkat seluler lain melalui dua pilihan jaringan, CDMA dan GSM. Kedua jaringan ini dapat aktif secara bersamaan. Khusus untuk koneksi di jaringan CDMA, aksesnya berlaku juga untuk koneksi ke jaringan internet.

Di saat ponsel lain mengutamakan fitur Camera untuk menarik minat pengguna, Andromax U2 justru memaksimalkan kemampuan audionya. Fitur audio yang dihadirkan adalah teknologi yang bisa dibilang legendaris dibidang audio, yaitu Dolby Digital. Teknologi ini sudah puluhan tahun menjadi andalan audiophile untuk mendapatkan kualitas suara yang nyaman di telinga. Pada perkembangan selanjutnya teknologi ini memang penting pada sistem surround untuk penggunaan selain audio. Teknologi lanjutan inilah yang dihadirkan melalui Andromax U2.

Meskipun Andromax U2 sudah memaksimalkan teknologinya pada sektor audio, bukan berarti sektor lain tidak diberi perhatian khusus. Untuk para penggemar fotografi, ponsel ini menyediakan fitur Camera dengan resolusi 8 MP. Hasilnya pun bisa dibilang sesuai spesifikasi tersebut. Untuk pemotretan dalam kondisi cahaya terang jelas tidak menjadi masalah. Selain itu memotret dalam kondisi pencahaayan kurang, lensa masih bisa menangkap detail setiap obyek.

Sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean memberi tampilan yang lebih menarik serta fitur yang lebih beragam. Ini yang membedakan Andromax U2 berbeda dengan ponsel Smartfren pendahulunya Andromax U. Dengan sistem operasi ini tampilan pada layar lebih bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengguna. Kualitas layar juga turut meningkatkan pengalaman penggunaan. Fitur dan aplikasi  lebih mudah diakses karena layar didukung dengan teknologi yang lebih responsif. Serta yang paling penting adalah prosesor grafis memberikan tampilan 2D dan 3D yang sama baiknya.

Spesifikasi Detail Smartfren Andromax U2

Smartfren Andromax U2


Dimensi
130 x 66 x 9 mm
Berat
140n gram
Jenis Kartu SIM
Dual SIM, Micro-RUIM (CDMA) / mini-SIM (GSM)
Jaringan 2G
CDMA 800 / 1900 , GSM 900 / 1900
Jaringan 3G
CDMA2000 1xEV-DO
Layar
4,5 inci IPS Capacitive Touchscreen, 540 x 960 piksel
Sistem Operasi
Android 0S 4.1 Jelly Bean
Memori Eksternal
microSD (up o 32 GB)
Memori Internal
4 GB
RAM
1 GB
WiFi
Yes
Bluetooth
Yes (v3.0  with A2DP
Infrared
No
Port USB
Yes (microUSB v2.0)
Port 3,5 mm
Yes
Kamera Utama
8 MP
Kamera Depan
2 MP
Fitur
GPS, Sensor, Compass, Google Play, Apps Store, Gmail, YouTube, Google Maps, Skype, Calendar, Calculator, Alarm, Audio/Video Player, Clock
Messaging
SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML 5
GPU
Adreno 203
CPU
Dual Core 1,2GHz, Qualcomm Snapdragon MSM8625
Radio FM
Yes
Battery  
Li-ion 1700 mAh
Harga
Rp 1.870.000

Nilai Plus Smartfren Andromax U2
  • Prosesor Quad-Core dengan kecepatan 1.2 GHz      
  • Koneksi EVDO Rev.A dengan kecepatan download hingga 3.1 Mbps
  • WiFi hotspot (tethering) hingga 5 user
  • Kamera depan 2 MP untuk video call/chatting
Nilai Minus Smartfren Andromax U2
  • Kapasitas RAM kurang besar
  • Daya baterai lebih kecil daripada Andromax U