Suka Artikel Ini

Spesifikasi Acer Iconia Tab A1

Kehadiran gadget canggih hasil evolusi smartphone yang umum disebut tablet sudah sangat mewabah di kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Beberapa di antara pengguna smartphone pasti terlihat menenteng tablet pula di tangannya. Tidak hanya di kalangan dewasa tertentu, mulai dari pelajar hingga anak-anak kerap terlihat asik dan seru bermain game saat menggunakan perangkat tablet ini.

Apa yang dilakukan oleh pelajar atau anak-anak dengan tablet sudah jelas yaitu untuk bermain game dan belajar. Peluang yang jelas di segmen tersebut membuat sejumlah vendor tablet menghadirkan produk yang ditujukan khusus untuk pelajar, termasuk pula anak-anak. Salah satu pilihan terbaiknya adalah Iconia A1 dari Acer.

Acer Iconia Tab A1


Acer Iconia Tab A1 menjadi tablet pilihan terbaik untuk pelajar atau anak-anak didukung oleh beberapa faktor sekaligus. Tablet ini mengandalkan paduan prosesor quad-core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB. Sementara tablet-tablet lain yang sekelas dengannya rata-rata hanya ditenagai dengan prosesor dual-core.

Layar berukuran 7.9 inci dengan teknologi IPS membuat area pandang layar jadi lebih lebar, dan format layar 4:3 membuat pelajar lebih nyaman saat membaca teks pelajaran dari internet atau browsing situs-situs edukasi. Sementara untuk anak-anak, adanya sensor gyroscope membuat pengalaman bermain game jadi lebih seru.

Acer mengklaim tablet ini memiliki desain yang nyaman untuk mobilitas seharian. Bobot 410 gram juga tergolong ringan, sehingga tidak terlalu sulit ketika dipegang oleh satu tangan. Acer juga mengaplikasi finishing matte pada bodi agar tablet tidak licin di tangan sehingga lebih aman ketika dipegang oleh anak-anak.

Harga kompetitif merupakan formula Acer Iconia A1 untuk menjadi tablet yang dimiliki pelajar maupun anak-anak. Harga yang ditawarkan untuk tablet saat pertama kali dirilis di Indonesia pertengahan September lalu adalah Rp 2.999.000. Harga yang sangat terjangkau untuk tablet Android dengan prosesor quad-core serta yang pasti sesuai untuk ukuran pelajar maupun anak-anak.

Dengan demikian performa Acer Iconia A1 bisa dipastikan akan memuaskan. Hasil pengujian dengan konten multimedia, video, gambar, teks, dan game yang pernah dilakukan sudah memberikan hasil yang diharapkan. Konten berjalan baik dan mulus, tampilan grafis yang baik, serta teks terlihat tajam dan jelas. Performa grafis dan kerja sistem yang cepat membuat tablet ini ideal digunakan pelajar dan anak-anak untuk bermain dan belajar.

Spesifikasi

Android OS v4.2 Jelly Bean – Quad-core prosesor 1.2 GHz MediaTek MT8389 – RAM 1 GB – Internal memory 16 GB – 7.9" IPS LCD Capacitive touchscreen – WiFi 802.11 b/g/n – Kamera utama 5MP -  Kamera depan VGA – Bluetooth v4.0 – microUSB v2.0 (OTG) – 3.5 mm audio jack – GPS – HDMI – Bateri Li-ion 4960 mAh