Suka Artikel Ini

HTC One Max : Phablet Bersensor Sidik Jari

HTC secara resmi mengumumkan kehadiran satu perangkat terbarunya yang masuk dalam kategor phablet. Phablet terbaru ini diberi nama HTC One Max dan memiliki bentang layar berukuran 5.9 inci dengan resolusi FullHD, 1080p. Kinerja phablet HTC One Max akan ditopang prosesor quadcore Qualcomm Snapdragon 600 berkecepatan 1.7 GHz dan RAM 2 GB. 

HTC juga menyediakan dua opsi untuk memori internalnya yakni kapasitas 16 GB dan 32 GB, kapasitas penyimpanan masih dapat diperbesar dengan menggunakan microSD hingga 64 GB. Berjalan di sistem operasi Android 4.3 JellyBean, One Max mengusung interface HTC Sense yang telah diperbaharui. Di sektor kamera, HTC membenamkan fitur dual kamera berteknologi Ultrapiksel beresolusi 4 MP untuk kamera belakang, sementara kamera depan akan menggunakan resolusi 2.1 MP. Fitur HTC Zoe juga disertakan di phablet ini. Menariknya ada fitur baru untuk kamera yaitu fitur dual capture yang memungkinkan pengguna meng-capture foto di kamera belakang maupun depan secara bersamaan. 




Fitur baru lainnya adalah sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Dengan sensor ini, pengguna dapat menggunakan untuk membuka dan mengunci layar serta membuka aplikasi dari belakang perangkat. Sumber energi HTC One Max akan dipasok kapasitas baterai yang besar yaitu 3.300 mAh. Perangkat ini akan dibanderol dengan harga $833. Terkait ketersediaan perangkat ini untuk pasar Indonesia, belum ada rilis resmi dari pihak HTC. So, kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.