Suka Artikel Ini

Spesifikasi LG Optimus Vu

Bagi Anda yang suka dengan smartphone dengan ukuran layar yang lebar dan besar, kini telah hadir LG Optimus Vu yang menyajikan beragam fitur notes dan office, dengan sensasi layar 5 inci dan kekhususan lain dari smartphone LG Optimus Vu terletak pada uniknya rasio layar yang digunakan, yakni 4:3. Penasaran dengan gambaran dimensi dan performanya? Berikut penjelasannya. 

LG Optimus Vu


Desain LG Optimus Vu 

Dimensi
139.6 x 90.4 x 8.5 mm
Berat
168 gram

Saat menggenggam smartphone ini, kungkin kata pertama yang ada di benak Anda adalah lebar. Dengan ukuran layar Optimus Vu yang berukuran 5 inci dan berdimensi 139.6 x 90.4 x 8.5 mm, sedikit menyulitkan untuk Anda mengoperasikan hanya dengan satu tangan. Keempat sudut ponsel ini sangat kaku, karena tidak memiliki desain melengkung di setiap sisinya. Bagian samping LG Optimus Vu dilapisi dengan bezel silver, serta material berstruktur pada back cover.

Di bagian atas, terdapat jack audio 3.5 mm, tombol shortcut aplikasi Memo, microUSB port, serta tombol on/off. Di bawah layar, tersemat 4 tombol sentuh kapasitif, yaitu Back, Home, Recent Apps/task switcher, dan Menu. Mengenai kedua sisi smartphone, pada sisi kiri terdapat slot kartu microSIM. Sedangkan tombol volume terletak di sebelah kanan. Jika diamati, Optimus Vu memiliki desain yang terinspirasi dari pendahulunya yaitu LG Prada 3.0 yang berdesain minimalis dan keempat sisinya menyudut kaku. 

Layar LG Optimus Vu 

Layar
HD-IPS LCD Capative touchscreen, 16M colors; 768 x 1024 piksel, 5.0 inches (-256 ppi pixel density); multitouch

Bagi Anda yang hobi menonton film atau video, hadirnya ponsel 5 inci terasa menggembirakan. Dengan teknologi IPS Display serta resolusi yang tinggi 1024 x 768 menganut aspek rasio 4:3, sehingga menjadikan LG Optimus Vu cukup nyaman dari segi tampilan visual, bila dibandingkan dengan smartphone yang biasanya mengadopsi layar 16:9. Dengan ukuran layar selebar ini, LG Optimus Vu lebih pantas disebut tablet kecil daripada ponsel berukuran jumbo. Kualitas saturasi layar IPS-nya sangat tajam dan bright, meskipun Anda menggunakannya di bawah sinar matahari. 

 LG Optimus Vu

Hardware dan Software LG Optimus Vu 

Sistem Operasi
Android OS v4.0.4 Ice Cream Sandwich
Chipset
nVidia Tegra 3
CPU
Quad core, 1.5 GHz
GPU
ULP GeForce
Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass

Untuk kinerja prosesor, ponsel ini didukung oleh scorpion yang memiliki clock speed mencapai 1.5 GHz quad core ARMv7 Processor (VFP v3. NEON) dipadu dengan chipset Snapdragon dan GPU nVidia AP vesion OpenGL ES 2.0 sebagai pemroses grafis. Dengan spesifikasi yang tinggi seperti ini, tidak perlu diragukan lagi kemampuan LG Optimus Vu untuk menjalankan beragam aplikasi. Tablet mungil yang berbasis OS Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich ini disupport dengan kapasitas RAM 1GB dan dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB karena tidak memiliki slot microSD. Untuk hardware, ponsel ini memiliki baterai non removable standard battery, Li-ion 2.100 mAh. 

Audio LG Optimus Vu 

Audio
Dolby Mobile, MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 Player

Optimus Vu memiliki fitu Dolby Mobile untuk memaksimalkan kualitas output audio. Saat Anda masuk ke pemutar musik, Anda akan mendapati 5 kategori, yakni Songs, Album, Artist, Playlist, dan dan Folder. Lagu yang sedang Anda putar bahkan dapat Anda sharing via Bluetooth, Gmail, dan MMS. Output suara yang dihasilkan melalui loudspeaker cukup kuat dan awesome. Bagi Anda yang sulit tidur dan membutuhkan alunan lagu pengantar tidur, terdapat fitur sleep timer untuk mematikan pemutar musik secara otomatis setelah melewati jangka waktu tertentu sesuai dengan waktu yang Anda setting. Menarik bukan!!!

Kamera LG Optimus Vu


Kamera
8 MP (kamera utama), 3264 x 2448 pixels, 1.3 MP (kamera sekunder), LED Flash +autofocus, Geo tagging, face detection, image stabilization
Video
1080p@30fps, LED Video Night; MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player

Terdapat beberapa settingan pada fitur kamera Optimus Vu, seperti chese shutter (hampir mirip dengan smile detection), time catch shot (kamera mengambil beberapa foto sebelum dan sesudah menjepret untuk mendapatkan hasil terbaik), mode HDR, panorama dan continuous shot, flash, zoom, tingkat kecerahan, autofocus, face tracking, resolusi, mode portrait, landscape, sport dan night, ISO, white balance, efek warna, timer, geotagging, shutter sound, LED Flash, dan auto review. Kualitas foto yang dihasilkan tajam dan cukup detail. Kehadiran kamera sekunder dapat Anda manfaatkan untuk video call dan Skype.