Suka Artikel Ini

Review Game Kuda Lumping

Seni Asli Indonesia yang Mendunia 

Tahukah Anda jika Indonesia memiliki salah satu kebudayaan paling unik di dunia. Kebudayaan tersebut adalah seni tari Kuda Lumping. Seni yang identik dengan hal-hal mistik ini sangat menarik untuk ditonton. Dikenal juga dengan nama Jaran Kepan, Kuda Lumping ditampilkan dengan perlengkapan sederhana yaitu sebuah kuda yang terbuat dari anyaman bambu dan dilengkapi dengan sebuah cambuk. 

Biasa dipertontonkan kepada khalayak ramai sebagai seni tari di berbagai festival, Kuda Lumping juga memiliki nilai-nilai mistis dan kadang diidentikkan dengan "kemampuan" pengendara kuda yang mampu memakan kaca dan bejalan di atas bara panas. Walau banyak orang masih melihat tari ini sebagai sesuatu yang berbau mistis, namun hal ini tidak berlaku untuk Apris Sugianto Sudrajat

Game Kuda Lumping

Apris (begitu dia sering disapa) yang memiliki ide akan aplikasi ini, melihat seni tari tersebut sebagai sebuah budaya yang patut dilestarikan dan diperkenalkan ke banyak orang, tidak hanya masyarakat indonesia semata teteapi juga kepada penduduk dunia lainnya. 

Info Game Kuda Lumping 

Ukuran file
796 KB
Harga
Free
Platform
Android 2.2 ke atas

Kelebihan Game Kuda Lumping
  • Musik game yang sangat identik dengan Indonesia
  • Game sangat mudah untuk dimainkan
  • Karakter yang sangat Indonesia
Kekurangan Game Kuda Lumping
  • Game terasa kurang responsif
  • Tempo permainan dalam game terlalu cepat
  • Power up tidak dijelaskan fungsinya