Suka Artikel Ini

Sony Xperia Z Ultra Review

Setelah sukses dengan seri Xperia Z yang laris manis di pasaran, kali ini Sony kembali merilis smartphone high end yang menjadi andalan dan juga termasuk saudara dari pendahulunya tersebut yang diberi nama Sony Xperia Z Ultra. Hadirnya Xperia Z Ultra ini menambah daftar beberapa smartphone buatan Sony yang sukses menarik banyak minat konsumen di pasaran smartphone. 

Sony Xperia Z Ultra

Seperti namanya, seri Experia Z Ultra ini mendapat beberapa tambahan baik itu dari segi prosesor, fitur, Android vesion, dan masih banyak lagi. Salah satu contoh pada seri ini yaitu Sony membenamkan prosesor berkecepatan 2.2 GHz Quad-Core Krait 400 yang  lebih tinggi dari versi sebelumnya. 

Pada sisi layar terdapat pula tambahan Triluminous yang menggunakan teknologi Dot Kuantum atau nonkristal. Komponen mikro ini akan meningkatkan hal-hal khusus yang dibutuhkan oleh layar seperti tingkat brightness dan kontras warna yang lebih detail membuat smartphone ini makin tangguh di kelasnya. Selain itu Xperia Z Ultra masih mengandalkan ketangguhan yang dimiliki oleh sang kakak terdahulu yaitu tahan air di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Adapun kekurangan hanya terdapat pada kamera yang berkapasitas 8 MP kamera utama dan kamera depan 2 MP, kalah jauh dari seri pendahulunya yang mencapai 13 MP kamera belakang dan 2.2 MP kamera depan. Namun itu bukan jadi masalah serius mengingat hasil foto yang didapatkan terbilang luar biasa. 

Mengingat fitur serta versi Android yang memakan source besar maka otomatis pemakaian smartphone ini jelas membutuhkan daya baterai yang besar. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Sony sudah memikirkan hal tersebut dengan membenamkan baterai berkapasitas 3.050 mAh di dalam smartphone unibody ini. Dengan kapasitas baterai yang besar membuat Sony Xperia Z Ultra kuat dipakai seharian menemani Anda beraktivitas. Namun terlepas dari semua itu, tidak banyak perubahan yang terdapat pada seri Xperia Z Ultra dari seri Xperia Z sebelumnya dan Sony secara tidak langsung ingin cepat-cepat mengenalkan kinerja prosesornya yang jempolan ini ke pasaran. 

Berikut Komparasi antara Sony Xperia Z dan Xperia Z Ultra


Sony Xperia Z
Sony Xperia Z Ultra
Dimensi
130 x 71 x 7,9 mm
179,4 92,2 x 6,5 mm
Berat
146 gram
212 gram
Layar
5 inci
6,4 inci
Kamera
13,1 MP + 2,2 MP
8 MP + 2 MP
Prosesor
1,5 GHz Quad-Core
2,2 GHz Quad-Core
OS
Android 4.1.2 Jelly Bean
Android 4.2 Jelly Bean
Baterai
2.330 mAh
3.050 mAh