Suka Artikel Ini

Review Game The Walking Dead Assault

Mengambil judul yang sama dari serial TV yang cukup sukses di dunia, game The Walking Dead: Assault  (TWD: Assault) memadukan cerita di komik dan serial TV tersebut ke dalam senuah game yang unik – dengan gaya narasi dan tampilan komik – dan menantang. Mengawali cerita pada edisi #1 dimana Rick Grimes terbangun di rumah sakit, lanjut ke kejadian di Atlanta hingga sampai invasi mengerikan di kamp pengungsian. 

The Walking Dead Assault


TWD: Assault akan menampilkan 11 misi yang diambil dari beberapa seri awal komik. Untuk gameplay, Anda dapat memilih berbagai karakter yang tersedia dalam misi. Tidak menampilkan tombol virtual pada layar, game ini lebih setia menampilkan gaya bermain seperti klik and point di PC. Jadi untuk menggerakkan karakter dalam game cukup dengan memilih tempat yang diinginkan dan tekan dua kali. Begitu juga dengan mengganti karakter dan senjata. 

Grafis adalah salah satu hal menarik dalam game ini karena menampilkan grafis layaknya sebuah komik yang hidup. Nuansa lingkungan game yang hitam putih dalam game juga sangat kontras dengan cipratan darah berwarna merah saat membunuh zombie. Seperti game-game lainnya, semakin tinggi level yang ingin dicapai maka semakin sulit pula game untuk dimainkan. Karena itu, TWD: Assault menawarkan sistem in-App Purchase untuk memudahkan game ketika dimainkan. 

Keseluruhan The Walking Dead: Assault cukup menarik dari sisi grafis dan hadirkan pengalaman game strategi yang seru dan menantang. Hanya saja pengulangan aksi pada setiap levelnya menjadi sedikit membosankan. Walaupun begitu, TWD: Assault masih layak untuk dimainkan sambil mengisi waktu kosong Anda.