Suka Artikel Ini

REVIEW GAME PRINCE OF THE PERSIA THE SHADOW AND THE FLAME

Prince of Persia (PoP) sudah mengalami banyak perubahan dari franchise game lainnya, mulai dari MS-DOS hingga konsol, dan saat ini game original Prince of Persia merupakan game terbaiknya. Karena itu wajar saja jika pada tahun lalu, game Prince of Persia Classic di-porting menjadi versi mobile untuk iOS dan Android

 PRINCE OF THE PERSIA THE SHADOW AND THE FLAME


Setelah hampir setahun dari PoP Classic, kini seri terbaru dari PoP pun dirilis untuk iOS dan Android secara bersamaan. Di daur ulang dari game lanjutan PoP 1993, Prince of Persia, The Shadow and The Flame adalah game platformer side scrolling yang penuh dengan perangkap, teka-teki dan sesekali dibumbui dengan aksi pertarungan pedang dengan penjaga (termasuk makhluk-makhluk lainnya) dalam game. 

Walau terlihat sedikit berbeda pada kendali dalam game, bagi Anda yang pernah memainkan game PoP Classic di iOS dan Android akan dengan mudah mempelajari tombol-tombol. Menghilangkan tombol virtual di layar, kini Anda cukup dengan menyapu layar untuk gerakan berlari, melompat, dan menghajar musuh. Kendali game pun tidak sempurna, terkadang game salah membaca gerakan jari di layar dan membuat sang pangeran melompat tanpa arah. 

Walau game ini bukan game original PoP pada tahun 1993, game daur ulang ini tetap menghadirkan sebuah pengalaman nostalgia yang menyenangkan. Dari sisi grafis game ini berhasil menampilkan detil gambar dalam game yang pas untuk sebuah game versi mobile. Sedangkan untuk gameplay tetap menantang walaupun memang sedikit mengalami pengulangan saat bertarung. 

Game : PRINCE OF PERSIA : THE SHADOW AND THE FLAME 

Developer : UBISOFT ENTERTAINMENT