Suka Artikel Ini

HALO SPARTAN ASSAULT REVIEW

Bagi Anda yang suka memainkan game di PC dan Xbox pastilah sudah tidak asing lagi dengan judul game Halo. Sukses dengan 5 seri game utama dan beberapa judul game tambahan, kini dunia Halo hadir untuk pertama kalinya dalam bentuk mobile yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Halo: Spartan Assault merupakan game pertama Microsoft untuk membawa dunia Halo ke perangkat mobile. 

HALO SPARTAN ASSAULT

Saat Halo: Combat Evolved rilis pertama kali pada 15 November 2001 untuk Xbox, dunia game first person shooter (FPS) langsung berubah drastis. Ini dikarenakan game FPS selalu diidentikkan dengan kendali keyboard dan mouse bukan menggunakan joystick. Hal serupa pun sedang Vanguard Games lakukan dengan menghadirkan sebuah game Halo tanpa tombol kendali di layar. 

Spartan Assault dimainkan cukup dengan menaruh kedua jempol di layar di mana jempol kanan mengendalikan arah tembakan dan jempol kiri mengendalikan gerakan. Dalam game ini Anda akan bergantian memainkan dua karakter bernama Commander Sarah Palmer dan Spartan Davis

Spartan Assault juga tetap setia mempertahankan gameplay Halo dengan hanya mampu membawa dua buah senjata, perisai yang dapat terisi ulang dan berbeda fitur, dan tentu saja granat. Seperti game di konsol dan PC, Spartan Assault menampilkan beberapa tipe misi seperti mengawal, melindungi, dan search-and-destroy

Setiap misi dalam game dapat dimainkan lagi untuk mendapatkan skor lebih tinggi dan tentu saja mendapatkan EXP yang lebih banyak lagi untuk membeli atau upgrade senjata. Untuk grafis, Spartan Assault tidak mengecewakan sama sekali karena menghadirkan warna cerah dan indah beserta detail gambar yang bagus. 

Dengan hadirnya judul game besar seperti Halo diperangkat mobile khususnya Windows 8, membuktikan kalau Microsoft serius mengembangkan game-game berkualitas lainnya. So, bagi Anda yang memiliki ponsel Windows 8 wajib untuk mengunduh game ini yang dapat dimainkan di waktu senggang atau di saat liburan.