Suka Artikel Ini

Quadcore Smartphone


Ponsel Quad Core apa yang menjadi pilihan untuk Anda beli? Selain memiliki fungsi utama untuk melakukan panggilan, SMS, jelajah internet dan messaging, beberapa fungsi lain seperti menonton film, cek email, dan main game tetap harus diperhatikan. Berikut adalah empat kategori yang dapat menjadi pertimbangan saat Anda membeli ponsel Quad Core

A.   Layar 
 
Ukuran layar merupakan hal pertama yang wajib menjadi pertimbangan. Mengapa ini menjadi pertimbangan yang utama? Karena layar ponsel akan selalu dilihat setiap waktu baik mulai messaging, main game, nonton film, dan cek email. Untuk urusan yang ini, HTC One merupakan yang terbaik. 

Mengusung layar Super LCD3 dengan kedalaman 469ppi, tampilan layar sangat terlihat tajam. Untuk perlindungan, HTC One sudah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 2, sehingga menjamin kekuatan layar terhadap benturan dan goresan. 

B.   Spesifikasi 
 
Tiga bagian terpenting dari sebuah ponsel atau tablet adalah prosesor, RAM, dan kapasitas penyimpanan. Tampil dengan prosesor quad core dengan kecepatan tinggi yang dibantu dengan kapasitas RAM yang besar, ponsel atau table akan beroperasi dengan sangat mulus. 

Kapasitas penyimpanan yang besar juga penting untuk menyimpan aplikasi game yang semakin besar ukuran filenya. Untuk segmen ini pilihan jatuh kepada Samsung Galaxy S4. Mengusung prosesor Quad Core Exynos 5 Octa 5410 1,6 GHz.  Ditambah kapasitas 2GB RAM, dan kapasitas memori internal yang besar dan tersedianya slot microSD menjadikan Galaxy S4 terbaik di kategori ini. 

C.   Kamera 
 
Ingin cari ponsel Quad Core yang memiliki kemampuan kamera terbaik? Jika memang fitur kamera sangat penting bagi Anda, Galaxy S4 merupakan pilihan yang sangat tepat. Mengusung kemampuan kamera belakang 13 MP, Galaxy S4 juga menyediakan berbagai fitur lengkap untuk mengatur kamera ponsel. 

Beberapa mode baru Samsung tampilkan pada seri ini seperti Best Shot and Best Face, Drama mode, Cine Photo, Shot & Shot, dan Double Shot. Dengan keunggulan di prosesor, layar, dan ragam aplikasi, kamera menjadikan Galaxy S4 sebagai ponsel all-in-one

D.   Budget 
 
Ponsel dengan prosesor Quad Core identik dengan harga yang tinggi dan brand besar. Brand-brand seperti Acer, Polytron, Imo, Mito, dan K Touch pun memiliki jajaran ponsel quad core dengan harga yang sangat terjangkau. Namun ponsel quad core mana yang memiliki performa yang baik dengan harga pas? 

Dari empat produk quad core dengan harga di bawah 3 juta, Acer Liquid E2 merupakan pilihan yang cukup tepat. Walau keempat produk tersebut memiliki kecepatan prosesor yang sama di 1.2 GHz namun Liquid E2 menggunakan prosesor terbaru dari MediaTek. Kamera Acer Liquid E2 juga tampil lebih baik ketimbang ponsel lainnya. 

Jadi kesimpulannya adalah tidak akan pernah ada sebuah ponsel yang sempurna untuk setiap individu. Ini disebabkan teknologi yang berkembang dengan sangat pesat, sehingga wajar jika dalam satu bulan atau dua bulan kedepan sebuah ponsel baru muncul di pasaran dengan spesifikasi yang baru dan fitur baru. Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? Pilih dan belilah ponsel yang memang sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.