Suka Artikel Ini

Polytron Quadra

Polytron Quadra Review

Pesona ponsel Quad-Core Lokal 

 
Polytron Quadra

Siapa bilang vendor global saja yang mampu bersaing dan menghadirkan ponsel dan tablet menggunakan prosesor quad-core. Vendor lokal tentu tidak ingin ketinggalan bersaing di level ini namun dengan harga yang lebih terjangkau salah satunya adalah Polytron. 

Tampil dengan seri Wizard Quadra (W7450), seri ini tentu saja mengalami peningkatan yang luar biasa ketimbang seri sebelumnya perihal kemampuan prosesor. Menggunakan prosesor Quad-Core dari MTK yang berkecepatan 1.2 GHz Cortex A-7, GPU PowerVR SGX 544MP, dan RAM 1 GB membuat Quadra tampil lebih trengginas. Meskipun sering terjadi lag jika menjalankan aplikasi secara bersamaan. 

Cukup disayangkan adalah kapasitas memori internal yang tidak mengalami peningkatan daripada seri sebelumnya yang hanya 4 GB. Namun itu semua tidak menjadi masalah karena disediakan pula microSD. Walau menampilkan layar yang lebih lebar dari seri wizard II, namun sangat disayangkan disini adalah layar yang digunakan pada seri Quadra tidak mendukung AMOLED. Tampil sebagai ponsel quad-core pertama untuk Polytron, tentu saja Quadra tampil langsung menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android v4.1.2 Jelly Bean. 

Nilai lebih juga Polytron tampilkan pada bagian aplikasi. Aplikasi MindTalk menjadi aplikasi jagoan untuk seri ini, beserta dengan beberapa aplikasi lainnya seperti Instagram, LINE, dan ES. Untuk masalah keamanan, Polytron menyediakan aplikasi NQ Mobile Security untuk memantau bagaimana kinerja ponsel. 

Peningkatan dari segi prosesor dan RAM cukup membuat Quadra mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Bonus microSD dan leather case menjadi nilai lebih tersendiri yang digunakan Polytron untuk menarik minat konsumen lokal.  

SPESIFIKASI 

Dimensi
136,5 x 67.1 x 9.6 mm
Berat
137 gram
Jenis Kartu SIM
Dual-SIM
Jaringan 2G
850/900/1800/1900 MHz
Jaringan 3G/3.5 G
850/900/1700/1900 MHz
Layar
Touchscreen kapasitif 4.5 inci (480x800 piksel), IPS LCD
Sistem Operasi
Android Jelly Bean v4.1.2
Prosesor
Quad Core 1.2 GHz
Memori Internal
4 GB dan 1 GB RAM
Memori Eksternal
microSD (hingga 32 GB)
Bluetooth
Ya (v4.0), A2DF
WiFi
Ya (a/b/g/n)
Port 3.5 MM
Ya
Port USB
Ya (microUSB)
Kamera Utama
8 MP auto focus + LED Flash
Kamera Depan
1 MP
Radio FM
Ya
Fitur Lain
NQ Mobile Security, Hangout, Compass, Kingsoft Office, Panorama, One Clean, Blibli dan Polytron Launcher, ES File Explorer, Torch, Notes, Telkom Store, Angry Birds, DuniaFitness, MX Player, Suggested Apps, dll
Baterai
Li-Ion 2100 mAh
Harga
Rp. 2.700.000

Keunggulan Polytron Quadra
  •  Mendukung Quad-Core
  • Bonus leather case dan microSD pada paket penjualan
  • Layar yang lebih besar dari seri sebelumnya
  • Kamera 8 MP
Kekurangan Polytron Quadra
  • Tidak menggunakan layar AMOLED
  • Tidak ada tombol fisik kamera