Suka Artikel Ini

Intel Clovertrail Plus

Intel Clovertrai+ 

Perkuat Lenovo K900

Intel Clovertrail Plus


Prosesor Atom Clovertrail+ akan ditanamkan dalam ponsel Lenovo K900. Intel yang sebelumnya sudah terkenal dalam membuat prosesor untuk Personal Computer (PC), mulai serius bermain diperangkat mobile. 

Intel Clovertrail+ di dalam Lenovo K900 adalah prosesor dual core 2 GHz dengan kemampuan hyper threading. Artinya, kemampuannya dapat mengimbangi kemampuan prosesor Quad-Core. Clovertrail+ dilansir tiga kali lebih kuat dalam mengolah grafis dibanding versi sebelumnya, lebih hemat daya, dan mendukung kamera yang lebih baik.

Prosesor-prosesor dari seri Intel Atom ditargetkan akan menjadi pusat komputasi bagi beberapa perangkat mobile. Gelombang pertama dobrakan Intel ke pasar perangkat mobile melalui prosesor Intel Atom Z420. "Lexington". Yang mengotaki Acer Liquid C1. Prosesor inti tunggal ini dibanggakan karena dapat menyamai atau bahkan melampaui perangkat dengan inti ganda. Selain itu, Intel memamerkan juga Asus Fonepad yang dilengkapi Intel Atom Z2460 "Medfield" yang dapat melakukan multitasking dengan baik. 

Menurut Director Strategic Bussiness Development Intel Indonesia Harry K. Nugraha Intel ingin membuat suatu ponsel yang sama powerfull-­nya dengan PC, tapi dengan kemampuan baterai dengan semua fitur lain di ponsel. Suatu terobosan teknologi masa depan yang luar biasa. 

Intel juga memaparkan peta rencananya ke depan melalui Pramod Kakkanath, Product Marketing Manager, yang menunjukkan pekembangan prosesor Intel Atom. Generasi selanjutnya yang akan lebih hemat daya, lebih bertenaga, dan lebih ramping akan dirilis pada Q4 2013 dengan kode "Bay Tarail" dan "Merrifield" yang akan menggunakan mikroarsitektur baru dari Microsoft, Silvermont.