Suka Artikel Ini

IMO S89

IMO S89

Harga Ajaib Performa Ajib 



Ponsel lokal tidak mau menyerah begitu saja dengan merk branded yang kian canggih dan gencar menjual produknya di tanah air. Bahkan lewat teknologi dan fitur terbaru juga ditiru oleh mereka untuk dapat bertahan lama. 

Kini, era prosesor Quad-Core dimulai. Tidak hanya ponsel branded seperti Galaxy S4 atau HTC One saja yang hadir di market tanah air, merk lokal juga ikut meramaikan pasar Quad-Core. Hadir dengan harga miring, salah satunya adalah IMO dengan produk terbaru mereka yakni seri Miracle S89

Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai fitur yang oke seperti yang ada di ponsel mahal saat ini. Selain itu, desain yang dihadirkan tidak terlihat seperti merk lokal pada umumnya. Meski begitu, ponsel ini tetap memiliki kinerja yang cukup bagus untuk menemani aktivitas anda sehari-hari. 

IMO S89 punya fitur yang sangat berguna untuk keamanan ponsel tersebut. Selain sudah tertanam Face Unlock yaitu deteksi wajah, kini menambahkan fitur Voice Unlock yakni deteksi menggunakan suara. 

Yang menjadi pembeda dari merk lokal lain adalah mampu menampilkan preview video dalam bentuk thumbnails pada menu Gallery. Sehingga gambar lebih hidup dan jarang ada pada ponsel berharga terjangkau ini. 

Bagi yang hobi bermain game, ponsel ini sanggup menjalankan game berat yang memiliki kualitas HD tanpa ada gangguan atau lag. Didukung dengan kapasitas baterai 2.050 mAh, sudah cukup membantu saat melakukan aktivitas seharian. 

 SPESIFIKASI 

Dimensi
132x 68 x 10,8 mm
Berat
158 gram
Jenis Kartu SIM
Dual SIM Card
Jaringan 2G
900/1800 MHz
Jaringan 3G/3,5G
WCDMA 2100 MHz
Jaringan 4G
Tidak
Layar
IPS Capacitive Touchscreen (540 x 960 piksel), 4.5 inci
Sistem Operasi
Android v4.2.1 Jelly Bean
Prosesor
Quad Core 1.2 MHz ARMv7, MT6589
Memori Internal
4GB dan 1GB RAM
Memori Eksternal
microSD
Bluetooth
Ya
NFC
Tidak
Wi-Fi
Ya
Port 3.5 mm
Ya
Port USB
Ya (microUSB)
Kamera Utama
12 MP (plus LED Flash)
Kamera Depan
3 MP
Radio FM
Ya
Fitur Lain
Google Maps, Google Mail, Music Player, Social Media, dll
Baterai
Li-Ion 2.050 mAH
Harga
Rp. 1.900.000




Desain 

Nilai jual sebuah ponsel selain fitur adalah desain. Itu pula yang ditampilkan IMO S89 dengan bentuk desain yang terlihat tidak murahan dan nyaman di tangan. Paduan warna hitam dan putih, membuatnya tampil minimalis. Tombol dan lubang port yang ada terletak di posisi yang tepat sehingga turut memudahkan pengguna saat pengoperasian. 

Kamera 

IMO S89 dengan fitur kameranya mampu memberikan perbedaan dengan ponsel di kisaran harga yang sama. Karena resolusi yang ditawarkan adalah 1,2 MP autofocus plus LED Flash. Hasil gambar tetap terlihat bagus dan detail lewat pemotretan di siang ataupun malam hari. Fitur Burst Mode bisa memotret hingga 99 kali. Hadirnya fitur Beautifull Face pada kamera akan menghasilkan wajah yang terlihat lebih mulus dan cerah. 

Audio 

Music menjadi salah satu fitur multimedia yang wajib tertanam di dalam smartphone. Karena fungsinya memang sangat penting untuk menghibur pengguna di saat sedang santai. Di fitur music, kategori lagu dibagi berdasarkan Artist, Albums, dan Playlist. Kualitas suara yang dihasilkan terdengar jernih pada volume rendah maupun tinggi. Untuk hasil suara yang berbeda, pengguna bisa memakai Sound Effect

Interface 

Sudah mendukung sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean sehingga tampilan layar IMO S89 lebih variatif. Untuk mempercantik tampilan layar, Anda bisa sesuka hati merubah live wallpaper dan wallpaper. Di dalamnya juga sudah tertanam fitur Face Unlock untuk keamanan ponsel pendeteksi wajah memanfaatkan kamera depan. 



Keunggulan 
  • IMO S89 sanggup melahap game berat atau yang memiliki grafis HD secara mudah tanpa lag
  • RAM 1GB terbilang cukup kuat menjalankan beragam aplikasi secara berbarengan (multitasking)
  • Pada Gallery, anda bisa melihat langsung preview video dalam wujud thumbnails tanpa perlu diklik terlebih dahulu
  • Untuk keamanan tambahan, tersedia pula fitur Voice Unlock yang mendeteksi pengguna menggunakan suara
Kelemahan
  • Dengan resolusi kamera 12MP, ponsel ini tidak menambahkan tombol kamera
  • Tidak terdapat tombol kamera
  • Hanya didukung satu buah speaker, suara tidak keluar maksimal meski kualitasnya cukup bagus
  • Cover belakang yang terbuat dari plastic terasa licin sehingga pegangan menjadi kurang nyaman ketika tangan berkeringat