Suka Artikel Ini

Android Dimasa Mendatang

Android Dimasa Mendatang 

Android


Android diperkirakan tidak hanya akan sukses di tahun mendatang, tapi bisa jadi sampai sepuluh atau lima belas tahun yang akan datang. Alasannya, sistem operasi ini bisa juga dibenamkan diperangkat lain, tidak hanya di ponsel dan tablet. Bahkan cita-cita awal Andy Rubin (Pendiri Android Inc) untuk meluncurkan sistem operasi khusus kamera digital tercapai dengan hadirnya Nikon Coolpix 580c, Samsung Galaxy Camera, dan yang terakhir Galaxy S4 Zoom. 

Di segmen lain, Android mulai dibenamkan pada jam tangan seperti yang sudah dilakukan oleh Motorola dan Sony. Bahkan pada tahun 2010 lalu, sebuah Microwave yang menggunakan Android sudah diperkenalkan saat Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas. Bahkan tahun ini, Samsung memamerkan lini terbaru kulkas dan mesin cuci yang menggunakan Android. 

Ke depannya, masih banyak lagi perangkat elektronik yang bisa memanfaatkan Android sebagai otak dari sistem yang digunakan. Smart TV yang selama ini mengandalkan OS khusus dari pabrikannya sepertinya sudah mulai harus beralih Android agar lebih mudah digunakan. Yang jelas, keuntungan dari penggunaan Android di berbagai perangkat adalah kemudahan dalam sinkronisasi, pengaturan, serta kontrol yang cepat. Kita tunggu saja bagaimana episode kelanjutan Android selanjutnya.