Suka Artikel Ini

Smartfren Andromax V

Big, Smart and Stylish



Lewat seri Andromax, Smartfren terus mengukuhkan posisinya sebagai operator sekaligus ‘vendor’ untuk penggemar Android. Sebagai operator, Smartfren tak hanya menyediakan layanan data terbaik, tetapi juga memahami kebutuhan penggunanya. Smartfren juga membuat kejutan di awal 2013 lalu dengan meluncurkan seri Andromax U

Untuk smartphone, Smartfren bisa jadi merupakan satu-satunya operator yang masih gemar melakukan bundling eksklusif terhadap beebrapa seri ponsel yang diluncurkannya. Mulai dari Smartfren Andromax, Smartfren Andromax-I, Smartfren Andromax U, dan yang terakhir Smartfren Windows Phone Huawei Ascend W1 dan Smartfren Andromax V. Peningkatan dari segi performa malah berbanding terbalik dengan harga jual yang ditawarkan. Ya, Smartfren tetap setia memberikan teknologi terbaru dengan harga terjangkau. 

Diluncurkan pada saat Indonesia Cellular Show (ICS) bulan lalu, Smartfren Andromax V langsung menjadi primadona. Meski baru tersedia dalam status pre-order saat itu, Smartfren Andromax V tetap mendapat animo yang tinggi dari para penggemarnya. 

Wajar saja, dilihat dari spesifikasi, Smartfren bisa berada di kisaran 2.5 juta sampai dengan 3 juta rupiah. Tapi ketika dijual, banderol harga 2,3 juta (termasuk PPN), akan mendapatkan paket Smart Plan gratis senilai 50 ribu. Paket ini terdiri dari 1.5 GB volume data, 20 menit menelpon ke operator lain, menelpon sepuasnya ke sesame Smartfren, dan 60 SMS ke semua operator. Semua ini berlaku selama 30 setelah masa aktivasi. 

Memang Smartfren Andromax V ini hadir di saat ponsel-ponsel berbasis Quad Core ‘terjangkau’ mulai ramai di pasar. Tapi jika dibandingkan, tentu jauh lebih unggul dari segala bidang. Dari segi layar saja, resolusi yang ditawarkan adalah setara dengan HD atau 720 x 1280 piksel. Bicara kerapatan piksel, jelas lebih tinggi dan gambar yang dihasilkan pun lebih tajam. 

Untuk performa, otak dari ponsel sudah menggunakan arsitektur Cortex-A7 yang lebih mutakhir. Ditambah kinerja empat inti prosesor yang bekerja pada clockspeed 1.2 GHz, Smartfren Andromax V pun berjalan lancar. 

Sebagai sistem operasi, Android 4.2 Jelly Bean diusung langsung. Peningkatan performa Jelly Bean 4.2 dibanding Ice Cream Sandwich 4.0 jelas terasa dan bisa memaksimalkan kerja prosesor yang ada di dalam ponsel. 

Mengatasi kinerja ponsel yang tinggi, tentu pada sisi baterai tak boleh dilupakan. Yang jelas, Smartfren Andromax V dilengkapi baterai dengan kapasitas tinggi 2.00 mAH yang sanggup menemani anda seharian. Di sisi lain, pengguna juga dimudahkan karena tutup belakang bisa dilepas dan baterai bisa diganti. 

Selain unggul dari sisi layar performa dan desain, Smartfren Andromax V juga tak melupakan urusan multimedia. Digunakan untuk streaming YouTube tanpa buffering (berkat kecepatan 3.1 Mbps dari EVDO Rev.A) layar 5 inci dan teknologi Miracast, anda bisa menonton video maupun bermain games dengan nyaman di layar TV Anda, dengan pemindahan audio dan video dari Smartfren Andromax V ke layar TV secara mirroring melalui konektivitas WiFi. Tentunya urusan memotret, kamera 8 MP Auto Focus akan selalu setia menemani dan siap diajak berpetualang. Pada momen penting tertentu, gunakan saja continous shot yang sanggup memotret hingga 99 gambar dalam satu kali jepretan. 

Dengan semua keunggulan ini, wajar jika Smartfren Andromax V akan meneruskan kesuksesan sang ‘kakak’ yakni Smartfren Andromax-I dan Andromax U. tidak sempat melakukan pre-order? Langsung saja kunjungi gerai Smartfren terdekat di kota Anda.

HD Camera 



Kamera belakang 8 MP dilengkapi dengan kemampuan Auto Focus. Untuk keperluan pemotretan malam hari atau kondisi minim cahaya, Andromax V juga dilengkapi dengan LED Flash. Tak hanya unggul dari segi spesifikasi, fitur dalam memotret pun sangat kaya termasuk kemampuan memotret secara kontinyu (continous shot) sebanyak 99 gambar dalam satu kali tekan. 

EVDO + GSM 

Apapun operator GSM pilihan anda, untuk CDMA tentunya Smartfren yang dipilih. Pada Andromax V, Anda kembali diberikan kebebasan untuk menggunakan keduanya dalam satu ponsel. Untuk kartu RUIM Smartfren, sudah bundling dengan paket pembelian. Tak hanya itu, Anda otomatis mendapatkan paket Smart Plan Rp. 50.000 selama 30 hari secara gratis. 

Quad Core Prosesor 

Tahun ini memang zamannya ponsel dengan teknologi prosesor empat inti. Di Andromax V, Anda pun bisa mendapatkan teknologi terbaru dengan harga yang benar-benar terjangkau. Meski terjangkau, jangan pernah ragukan performanya. Karena chipset Mediatek MTK6589E merupakan varian terbaru berbasis arsitektur Cortex-A7 dengan ukuran 28 mm.

Big Screen 

Dengan layar 5 inci IPS HD720p hasil akhirnya adalah gambar lebih jelas, tajam dan kontras yang lebih baik. Urusan gaming atau video, kekuatan Power VR SGX544 pun tak bisa dianggap remeh. Game HD yang membutuhkan kinerja grafis tinggi pun bisa dijalankan tanpa kendala. Nikmati menonton video maupun bermain games dengan nyaman di layar TV anda dengan menggunakan teknologi Miracast Display, yaitu pemindahan media audio dan video dari Andromax V ke layar TV secara mirroring dengan konektivitas WiFi. 

Jelly Bean 4.2



Perlu diketahui OS Android dengan nama Jelly Bean memiliki varian yakni 4.1 dan 4.2. Dan di Andromax V varian yang digunakan merupakan yang terbaru yakni 4.2. Selain peningkatan dari segi performa dengan project butter, fitur lain seperti Face Unlock, Daydream, dan Google Now tentunya tersedia dan bisa langsung dinikmati. 

WiFi Hotspot 

Pada paket Smart Plan Rp. 50.000, Anda mendapatkan volume data sebesar 1.5 GB, 60 SMS dan 20 menit telepon ke operator lain. Untuk internet, Andromax V mendukung kecepatan EVDO Rev.A 3.1 Mbps dan sayang jika tidak dimaksimalkan. Dengan fitur WiFi hotspot yang ada, Anda bisa dengan mudah berbagi koneksi ke teman atau keluarga. 


SPESIFIKASI 




Dimensi
145 x 70.45 x 9.45 mm
Berat
160 gram
Jenis Kartu SIM
RUIM + SIM
Jaringan 2G
GSM 850/900/1800/1900
Jaringan 3G/3.5G
EVDO Rev.A
Layar
HD LCD (720 x 1280 piksel) 5 inci; 293ppi
Sistem Operasi
Android 4.2.1 Jelly Bean
Prosesor
MT6589E Quad Core 1.2 GHz, PowerVR SGX 544MP
Memori Internal
4GB dan 1 GB RAM
Memori Eksternal
microSD hingga 32 GB (free 4GB)
Bluetooth
Ya (v3.0)
Wi-Fi
Ya (a/b/gn), Mobile Hotspot
Audio Port
3.5 mm
Port USB
microUSB
Kamera Utama
8 MP AF + LED Flash, 720p (video)
Kamera Depan
1 MP
FM Radio
Ya
Fitur Lain
A-GPS, Smartfren Uangku, Smartfren Store, Cust Info, dll
Baterai
Li-Ion 2.300 mAH
Harga
Rp. 2.500.000 – Rp. 3.000.000