Suka Artikel Ini

PERAWATAN KEYBOARD LAPTOP



Keyboard laptop juga memerlukan perawatan agar tetap dapat berfungsi secara maksimal. Satu tombol saja rusak atau tidak berfungsi akan menyebabkan penggunaan laptop menjadi tidak maksimal, karena semua tombol laptop mempunyai fungsi yang penting. Untuk itu ada beberapa tips dalam merawat keyboard laptop agar tetap awet. 

Bersihkan Kotoran atau Debu di Sela-sela Tombol

Kotoran atau debu dapat mengotori bagian-bagian laptop, tak terkecuali keyboard. Apalagi keyboard terdiri dari tombol-tombol yang saling berimpit. Hal ini membuat kotoran atau debu sulit untuk dibersihkan karena bersembunyi di sela-sela tombol keyboard. Alat yang cocok untuk membersihkan keyboard adalah vacuum cleaner khusus untuk laptop, di mana alat ini menyemprotkan udara di antara tombol-tombol laptop sehingga kotoran atau debu dapat terdorong keluar. 

 Awas Keyboard Tersiram Cairan

Tidak menutup kemungkinan pada saat kita menggunakan laptop bisa saja tanpa sengaja kita menumpahkan minuman atau suatu cairan ke laptop. Bila hal ini terjadi segera matikan laptop, ambil tissue atau kain dan taruh di atas keyboard laptop, lalu balikkan lapop untuk mengeringkan atau mengeluarkan cairan tadi agar tidak masuk ke komponen laptop lain.