Suka Artikel Ini

WeChat


Chatting Seru Plus Momen Pribadi 



Berbagai aplikasi chatting bersaing dengan menyajikan berbagai fitur komunikasi baik informal maupun formal. Segala fungsi dijejali, mulai dari voice call, video call, group chat, jejaring sosial hingga kemudahan untuk menambah daftar kontak. 

Aplikasi chatting yang terintegrasi dengan jejaring sosial, kira-kira begitulah gambaran dari WeChat ini. Jika anda pernah melihat iklannya di televisi, seorang teman dapat mengetahui dengan segera mengetahui kegiatan Giselle yang baru saja mengunggah kegiatannya di fitur Moments pada WeChat. Fitur ini mirip dengan layanan Path, lengkap dengan cover dan avatar anda di bagian atas. Teman Giselle pun sontak menyapanya dengan layanan voice call yang juga disediakan dari layanan WeChat ini. 

WeChat memang menyediakan segala keperluan komunikasi. Mulai dari pesan teks standar, voice call, dan video call. Percakapan pun dapat dilakukan secara berkelompok. Demi memperbanyak penggunanya, WeChat juga sempat member promo souvenir bagi pengguna yang membuat grup chat dan aktif dalam melakukan percakapan di grup tersebut. Selain fitur komunikasi dan jejaring sosialnya, aplikasi ini juga member kelebihan dalam hal menambah teman. Anda dapat menambah kontak dengan memasukkan id, scan QR Code atau dengan cara mengguncangkan ponsel

WeChat merupakan aplikasi peringkat pertama di dunia sebelum disalip oleh Kakao Talk. Tencent sebagai developer WeChat sebelumnya memang pernah Berjaya dengan aplikasi QQ di China. Serunya, kita nggak Cuma bisa berinteraksi dengan sesame pemakai Android, tetapi juga dengan platform lain seperti iOS, Android, Windows Phone, Symbian, BlackBerry dan via Web untuk chatting di computer. 

Kelebihan
  • Voice Call dan Video Call secara gratis.
  • Tanpa iklan.
  • Mudah menambah daftar teman, dengan mencantumkan id, QR Code, atau mengguncangkan ponsel cerdas.
  • Terintegrasi dengan Moments yang mirip dengan jejaring sosial Path, sehingga WeChat menyajikan fitur chatting plus jejaring sosial.
  • Foto dapat diedit sebelum diunggah di WeChat.
  • Chatting secara berkelompok atau grup.
Kekurangan
  • Pada ponsel tertentu, waktu pindai QR Code masih lambat. Walau di ponsel lain tidak ada masalah.
  • Agak susah menyetujui permintaan atau membalas pesan dari kontak teman yang menggunakan WeChat dengan versi yang berbeda. Sepertinya masih ada kendala untuk lintas system operasi gadget.
  • Komunikasi hanya dapat dilakukan setelah kontak terdapat dalam daftar kontak.

SPESIFIKASI 

Besar File           : 19 MB
Harga                 : Free
Ponsel                 : Android
Website               : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.mm