Suka Artikel Ini

TWITTER

 

Halo sobat semua, apa kabar? Sesuai dengan janji saya pada pembahasan yang lalu, kali ini saya akan membahasa aplikasi yang boom dan begitu trend tahun ini. Ok, tanpa basa-basi inilah aplikasi yang paling fenomenal pertama tahun ini. 

Twitter. Aplikasi berbasis jejaring social ini merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan tahun ini. Karena Twiter hingga akhir tahun 2012 kemarin sudah memiliki pengguna diangka 500 juta dan terus meningkat setiap hari. 

Sebelum kita mengenal Twitter lebih lanjut, wajar jika kita mengenal twitter dan sejarahnya. Twitter adalah layanan jejaring social dan microblogging yang memungkinkan pengguna Twitter terdaftar untuk mengirim dan membaca pesan hingga 140 karakter atau biasa juga dikenal sebagai tweets

Dibuat oleh Jack Dorsey pada maret 2006 dan resmi diluncurkan juli pada tahun yang sama, twitter langsung menjadi popular di seluruh dunia. Twitter hingga saat ini telah menjadi satu dari sepuluh website yang paling banyak dikunjungi dan bahkan disebut sebagai SMS-nya internet. 

Twitter dapat diakses oleh siapapun, baik yang terdaftar maupun tidak. Yang membuatnya berbeda, bagi yang tidak memiliki akun hanya membaca tweets yang ada. Sedangkan untuk dapat menulis tweets, anda dapat melakukannya dengan berbagai cara; via web, SMS, atau aplikasi third party yang dapat diunduh ke ponsel anda. 

Jika anda yang belum memiliki akun twitter dan ingin merasakan serunya ber-SMS ria internet, daftar segera di https://twitter.com/

Hal Unik Mengenai Twitter
  • Twitter berawal ketika Jack Dorsey mengusulkan SMS grup.
  • Walau diluncurkan tahun 2006, baru pada 2007 Twitter terkenal dengan tampil di dua layar plasma besar saat festival music South  by Southwest.
  • Tweet pertama dari luar angkasa dikirim pada 22 Januari 2010.
  • Tweet tertinggi tiap detiknya terjadi saat Beyonce umumkan kehamilannya di MTV agustus 2011.
  • Nelson Mandela, Christina Aguillera, Salman Rushdie, dan Paus Benediktus mendaftarkan diri di Twitter pada tahun 2011.
  • Hastag (tagar) tertinggi di Twitter pada 2012 adalah #at&t.
  • Sebuah studi pada 2009 menunjukkan kalau 40% tweet itu hanyalah celoteh.
  • Saat Twitter bermasalah dengan server, akan muncul sebuah gambar ikan paus.