Suka Artikel Ini

Samsung RV720


Laptop ramping yang menawarkan performa dan harga yang menarik

Sebagai laptop ‘future proof’, maka laptop ekonomis ini cukup mumpuni untuk membuat pengguna awam untuk menikmati hiburan online dan koleksi foto hingga beberapa tahun ke depan. 

RV720 memiliki bodi yang tak disangka cukup langsing mengingat ukuran dimensinya, tapi dengan bobot 2.9 kg membuat Samsung RV720 cukup berat dibawa ke mana-mana. Meski masih bisa dibawa bepergian jika perlu, ia bekerja lebih baik sebagai mesin pengganti desktop, khususnya mengingat daya tahan baterai-nya yang sedang-sedang saja. 

Ruang simpan 750GB-nya yang murah hati memberikan anda cukup ruang untuk menyimpan file-file, software, dan multi media hingga bertahun-tahun lagi. Port VGA dan HDMI dapat dipakai untuk menghubungkan monitor eksternal dan televisi jika layarnya tidak cukup besar memuaskan anda, sementara card reader SD adalah cara yang cepat dan mudah untuk mengakses foto-foto dan data lainnya dari perangkat mobile anda. Anda juga akan mendapati Bluetooth built-in, yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan handset yang kompatibel atau mentransfer data ke perangkat lain.

Saya sangat menyukai desain setengah logam  yang lumayan mengkilap. Palmrest-nya yang beraksen alumunium resistan terhadap sidik jari dan noda serta tampil tangguh secara meyakinkan dan saya juga tidak menemukan titik lemah yang signifikan di Samsung RV720 ini.

Prosesor fantastis 

Seperti sebagian besar laptop di sini, RV720 menawarkan prosesor Sandy Bridge dari Intel yang performanya ciamik. Kami menemukan bahwa kami dapat menjalankan segala jenis aplikasi sekaligus tanpa pengaruh yang signifikan pada performanya. Tapi grafis terintegrasi pada dasarnya berarti anda dibatasi jika ingin mencicipi multimedia kompleks. Sebagai contoh, meski anda dapat memainkan game yang lebih lawas dengan tingkat detail dan frame rate mulus, game-game terkini akan ditampilkan dengan gagap dan lelet.

Pecinta film akan sangat dipuaskan dengan display widescreen 17.3 inci-nya yang besar dan tajam. Audio yang disajikan juga lumayan, meski music dan suara kadang terdistorsi ketika diputar pada volume tertinggi. Seperti halnya laptop lainnya, sebaiknya anda menyiapkan sepasang speaker eksternal atau headphone untuk menikmati music di sini. 

Jika anda menghabiskan banyak waktu mengirimkan email ke teman, anda akan membutuhkan keyboard yang nyaman. Untungnya, papan Samsung memiliki banyak ruang untuk digeber berkat chassis-nya yang lebar. Tombolnya diberi ruang cukup.    
   
SPESIFIKASI 

Prosesor
Intel Core i3 2310 M 2.1 GHz
Memori
4 GB
Sistem Operasi          
Windows 7 Home Premium
Storage
750 GB
Dimensi
352 × 420 × 275 mm
Berat  
3 kg
Firewire
-
Drive Optikal
DVD
Ukuran & Tipe Layar
17.3 inci Super TFT
Kartu Grafis
Intel HD 3000
Wireless LAN
802.11 N
Ethernet        
Gigabit
Port USB        
3 (2× USB 2.0), VGA, HDMI

Minitekno 

Widescreen

Biasanya laptop berukuran segi empat. Tapi kini semuanya menawarkan widescreen yang memang lebih baik untuk menonton film dan acara-acara HD favorit anda. 

Samsung RV720 Desain 
 
Desain-nya setengah logam yang lumayan mengkilap. Palmrest beraksen alumunium resitan terhadap sidik jari.

Samsung RV720 Keyboard 

Chasiss-nya lebar sehingga nyaman untuk mengetik dalam jangka waktu lama

Konektivitas 

Port koneksi yang tersedia terhitung standar, menyesuaikan harganya yang lebih terjangkau.