Suka Artikel Ini

PLANTS VS ZOMBIE


Mengawali fenomena Zombie dalam sebuah game, Plants vs Zombie (PvZ) layak menjadi salah satu game paling fenomenal hingga saat ini. Mengawali perjalanannya di tahun 2009 sebagai game dengan tema tower defense untuk Windows dan Mac OSX, PvZ mengajak anda untuk menangani berbagai variasi tanaman untuk menghadapi rombongan Zombie yang berdatangan. 

Dan pada februari 2010, rombongan Zombie ini pun akhirnya berdatangan ke iOS. Menyusul pada September di tahun yang sama, PopCap merilis versi XBOX Live. Dari sinilah PvZ mulai merambah ke konsol lainnya seperti PS3 dan handheld Nintendo DS. Baru pada tahun 2011, pengguna Android dapat menikmati game ini. Mengikuti di tahun-tahun selanjutnya, BlackBerry Playbook dan BlackBerry 10. Di ponsel BlackBerry yang masih menggunakan OS7.1 dan sebelumnya, PvZ juga tersedia meski tampil lebih sederhana. 

Lalu strategi apa yang PopCap lakukan untuk tetap mempertahankan PvZ sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan ini? Hingga saat ini, PopCap Games sudah merilis versi Beta dari game PvZ ini ke Facebook dengan judul Plants vs Zombie Adventures. Tidak hanya menawarkan tanaman dan zombie baru saja, tetapi juga dunia yang baru. 

Lalu bagaimana dengan versi ponselnya? Sepertinya untuk hal ini, kita harus menunggu setelah Plants vs Zombie Adveture secara resmi dirilis pada pertengahan tahun 2013 ini. 

Publisher: PopCap