Suka Artikel Ini

MOTOROLA XT530 FIRE XT





Desain

Ukurannya cukup mungil dengan desain yang manis dipandang. Menggunakan lapisan bercorak titanium berwarna gelap membuatnya tampak berkarakter dan terkesan ekslusif. Hadir tanpa keypad dan mengandalkan layar sentuh capacitive yang memiliki bentang 3,5 inchi. Hampir seluruh bodi bagian muka dipenuhi oleh layar. Tidak ada bagian-bagian bodi yang mubazir yang mengelilingi layarnya. 

Layarnya juga terbilang responsif ketika digunakan untuk mengakses menu atau mengetik. Untuk tampilan antarmuka alias user interface, teknologi input pada layar sentuh telah mendukung Swype agar bisa mengetik dengan cara menyapu pada virtual keypad. Bila ingin mengganti ke mode Swype, masuk ke Settings > language&keyboard > select input method > Swype

Catatan
Ada 4 mode pilihan, antara lain default, bisnis, entertainment, dan personal. Anda bisa dengan mudah berganti tampilan atau mode sesuai keinginan. Personalisasi ini hanya sebatas tampilan pada homescreen saja. Sayangnya, Motorola Fire XT530 tidak menganut konsep hot swap untuk slot MicroSD. 

Fitur

Kamera dengan kualitas resolusi 5 megapixels selain mampu merekam gambar diam, juga mampu merekam video. Kualitas videonya memang masih sebatas resolusi VGA dengan kecepatan 24 frame per second. Keberadaan kamera di bagian muka dengan resolusi VGA dapat dimanfaatkan untuk menjalankan fitur video chatt. Syarat untuk menjalankan fitur video chat adalah koneksi internet 
yang memadai. 

Browsing ke dunia maya di Motorola Fire XT530 bisa dimaksimalkan dengan koneksi HSDPA dengan kecepatan maksimum 7,2 Mbps atau HSUPA dengan kecepatan 384 Kbps. Bila masih kurang, ada pilihan akses WiFi dengan standar b/g/n, tak lupa sebagai gadget Android, ada kemampuan untuk menjadikannya sebagai mobile hotspot (tethering). 

Untuk fitur hiburan, terdapat pemutar musik dan FM radio. Pemutar musik di gadget ini menggunakan aplikasi Connected Music Player. Sedangkan untuk FM radio sudah mendukung RDS, sehingga kualitas audio yang diterima lebih jelas dan jernih. 

Catatan
Untuk menjalankan fitur FM radio tetap dibutuhkan koneksi headset sebagai antena. 

Kinerja

Berada di segmen kelas menengah, smartphone ini terlihat sangat mumpuni dan layak jadi pilihan. Dengan harga dibawah Rp1,5 juta, seabrek fitur keren sudah hadir dengan kualitas serta kinerja yang memuaskan. Motorola Fire XT530 dibekali prosesor Qualcomm MSM7227T-1 800 Mhz dan GPU Adreno 200. Sensor yang ada pun cukup lengkap, seperti akselerometer, proximity, dan kompas. 

Dalam hal daya tahan baterai, Motorola Fire XT530 dibekali kapasitas 1540 mAh. Waktu siaga yang didapat hingga maksimum 672 jam, dan waktu bicara hingga 8 jam. 

HARGA : RP 1.290.000