Suka Artikel Ini

MITO T970

MITO T970

Spesifikasi dan Harga Mito T970 


Mito sebagai salah satu produsen laptop dan handphone lokal, ditahun 2013 ini tak mau kalah dengan para vendor dari luar negeri dengan ikut menghadirkan tablet yang murah meriah. Tahun 2013 ini memang diramalkan akan menjadi sebuah tahun dimana perang laptop dan netbook akan berakhir dan digantikan dengan tablet yang semakin berkembang.

Mito T970 adalah salah satu tablet keluaran vendor Mito pada awal tahun ini. Tablet ini diharapkan mampu memenuhi permintan pasar yang semakin hari semakin membutuhkan tablet dengan harga terjangkau. Mito T970 dipasarkan dengan paket yang sedikit berbeda dengan tablet lain. Jika pada tablet lain anda yang menginginkan keyboard eksternal harus membeli sendiri, maka tidak dengan tablet yang satu ini. Mito T970 dipasarkan dengan paket keyboard eksternal didalamnya, sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk melakukan input keyboard melalui virtual keyboard. Satu lagi yang membedakan Mito T970 dengan tablet lain adalah adanya TV analog yang ditanamkan padanya, sehingga anda dapat menonton televisi dimanapun anda berada dan tidak perlu takut ketinggalan acara favorit anda.

Pernahkah anda merasa handphone dengan fitur televisi analog didalamnya terasa kurang maksimal karena lebar layarnya yang kecil? Mito T970 adalah jawabannya. Dengan layar 9 inch anda dapat menonton acara kesukaan anda dengan lebih maksimal. Layar Mito T970 dibuat dengan teknologi WVGA dengan resolusi maksimal 800x480.

Tablet dari Mito ini mempunyai sistem operasi berbasis smartphone jadi sistem operasi yang digunakan adalah Android dengan versi 4.0.3 (ice cream sandwich). Sayangnya pada tablet ini tidak ikut dijejalkan aplikasi pendukung untuk sistem operasinya, sehingga bagi anda yang ingi memaksimalkan fungsi sistem operasi bawaan Mito T970 ini harus mendownload sendiri aplikasi – aplikasi tersebut.

Spesifikasi Mito T970

Karena tablet Mito T970 dibuat dengan basis smartphone maka tablet ini mensupport network GSM 900/1800 dengan dual-on simcard. Inilah yang menjadi satu kelemahan Mito T970 ini. Mito T970 hanya mensupport jaringan GPRS/EDGE, sehingga untuk koneksi langsung dari simcard dirasa kurang mumpuni jika digunakan untuk keperluan pengguna tablet atau android.

Untuk segi performa, prosessor yang ditanamkan cukup lumayan dengan kecepatan 1GHz jenis MTK6575, dengan didukung oleh RAM sebesar 512 MB juga GPU bertype PowerVR SGX 531.

Untuk urusan storage, Mito T970 mempunyai internal storage sebesar 132 MB dan masih dapat ditambah microSD sebesar maksimal 32 GB.

Kamera yang dibenamkan pada tablet ini sebesar 2 Megapiksel pada bagian belakang, yang dilengapi dengan LED flash dan kemampuan merekam video HD 480p. Sedangkan kamera depan dipasangkan kamera berkekuatan 0.3 Megapiksel atau setara kamera VGA. Kamera depan ini dapat digunakan sebagai webcam, tetapi karena koneksinya yang tidak support maka hanya dapat digunakan bila koneksinya menumpang pada wifi.

Harga Mito T970

Mito T970 dipasarkan dengan harga yang sangat bersahabat, hanya dengan 1,5 jutaan anda sudah dapat mendapatkan Mito T970 dan eksternal keyboardnya. Tapi mungkin anda harus mempertimbangkan lagi sebelum membeli gadget ini, karena mungkin anda akan menjadi salah satu yang dikecewakan oleh gadget ini, demikian ulasan singkat infomasi gadget Mito semoga bermanfaat.