Suka Artikel Ini

MITO A800


Phablet Lokal plus Android Jelly Bean



Tren ponsel dengan layar saat ini sedang digandrungi, layar berukuran kecil lambat laun akan ditinggalkan. Ini bisa saja dipengaruhi oleh OS Android yang lebih nyaman dioperasikan dengan menggunakan layar yang lebih lebar. Kehadiran MITO A800 dapat memberikan solusi dan pilihan untuk konsumen yang ingin membeli ponsel layar lebar dengan harga yang lebih terjangkau. 

Desain layar lebar juga diperkenalkan oleh MITO Mobile dengan mengeluarkan seri tebaru yaitu MITO A800. Dengan ukuran 4.6 inci pada layar, phablet ini memberikan kenyamanan saat digunakan. Kesensitifan layar pun cukup baik dan tidak menjadi kendala. 

Fitur dan spesifikasi phablet ini tidak terlalu mewah, misalnya saja prosesor yang digunakan berteknologi Dual-Core 1 GHz, dengan RAM 512 MB. Saya rasa kurang maksimal untuk menopang OS Android Jelly Bean yang dikenal rakus resource, karena mengakibatkan lag jika terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan. 

Memanfaatkan fitur koneksi yang ada, pengguna dapat bebas melakukan share data melalui Bluetooth. Jika ingin melakukan browsing internet, tersedia fitur WiFi yang menyediakan akses gratis ke tempat-tempat hotspot. Dukungan jaringan 3G yang ada, ikut membantu pengguna saat beraktivitas di internet melalui paket data. 

Jika anda punya rutinitas tinggi yang mengharuskan memiliki dua SIM Card, MITO A800 bisa mendampingi anda. Karena kelebihannya yaitu dapat menggunakan dua kartu GSM yang bisa dioperasikan untuk aktivitas telepon dan internet secara terpisah. 

Kekuatan daya baterai sebesar 1950mAh, sudah cukup besar untuk ukuran brand lokal seperti MITO A800. Namun daya baterai akan boros ketika dipakai hanya untuk bermain game saja. Alangkah baiknya anda sediakan perangkat lain seperti power bank, untuk memberikan solusi jika baterai kekurangan daya. 
    
AUDIO LEVEL

Saat jenuh melanda, tidak ada obat yang ampuh untuk menghibur diri. Salah satunya dengan mendengarkan musik di ponsel. Dengarkan beebrapa lagu di MITO A800 untuk menghibur diri anda. Tetapi disarankan agar volume tidak diatur maksimal, karena akan terdengar pecah. Bisa juga dengan mendengarkan siaran radio jika bosan dengan music.

DESAIN LEVEL

Desain cukup menarik dengan bentuk kotak ditambah warna putih di seluruh bodi. Layar yang lebar juga membuatnya terlihat bukan ponsel murahan. Penempatan port dan tombol yang ada tertata cukup rapih. Anda bisa menggunakan tombol volume di sisi kanan, sedangkan tombol power di bagian atas ditemani oleh Audio Jack 3.5mm serta port microUSB. Pada bagian bawah layar, terdapat tombol homescreen, serta dua tombol back dan wallpaper resistif. Untuk memotret, lensa kamera ada di bagian depan dan belakang, di bagian belakang pula tersedia speaker serta LED Flash.

IMAGING LEVEL

Kamera bisa jadi fitur unggulannya. Berbekan resolusi SMP, bidikan objek menghasilkan gambar yang cukup bagus dan jernih di kondisi dalam ruangan. Bagaimana memotret di malam hari? Ternyata masih cukup terang meski terlihat agak gelap, karena dibantu juga dengan LED Flash. Di kamera ini, anda dapat memotret sebanyak 40 bidikan dengan sekali tekan. Sayangnya, fitur kamera tidak dilengkapi dengan autofocus, sehingga membidik gambar tidak maksimal.

INTERFACE LEVEL

Tampilan layar di MITO A800 terlihat kaku, meski sudah menggunakan OS Android Jelly Bean. Tidak seperti merek branded yang terlihat lebih bervariasi dengan memakai OS yang sama. Namun pengguna bisa bernafas lega, karena tampilan layar utama tetap bisa digonta-ganti dari opsi wallpapers, gallery, atau live wallpapers.

BISNIS LEVEL

Tidak tersedianya fitur office membuat MITO A800 terlihat lemah. Karena anda tidak bisa melanjutkan pekerjaan selain menggunakan PC atau laptop. Anda tidak usah khawatir, sebab banyak tersedia aplikasi office di Play Store yang dapat anda unduh sesuai dengan kebutuhan secara gratis.

 
Kelebihan
  • Polaris Office 4.0
  • Penggunaan layar yang smooth dan responsive
Kekurangan 
  • Fitur multimedia yang kurang nendang
  • Kamera tidak disertai efek HD

SPESIFIKASI 

DIMENSI
137 × 71 × 10.5 mm
BERAT
-
JENIS KARTU SIM
Dual SIM Card
JARINGAN 2G
900/1800 MHz
JARINGAN 3G/.5G
WCDMA 2100 MHz
JARINGAN 4G
Tidak
LAYAR
FWVGA touchscreen kapasitif (480 × 854 pixel), 4.6 inci
SISTEM OPERASI
Android v4.1.2 Jelly Bean
PROSESOR
1 GHz dual core ARMv7
MEMORI INTERNAL
470 MB dan 512 MB RAM
MEMORI EKSTERNAL
MicroSD
BLUETOOTH
Ya
NFC
Tidak
WiFi
Ya
PORT 3.5 MM
Ya
PORT USB
Ya (microUSB)
KAMERA UTAMA
5 MP (Plus LED Flash)
KAMERA DEPAN
VGA
RADIO FM
Ya
FITUR LAIN
Google Maps, Google Mail, Music Player, Email dan lain-lain
BATERAI
Li-Ion 1.950 mAH
HARGA
RP 1.100.000