Suka Artikel Ini

LG OPTIMUS L9





Setelah meluncurkan trio fashion phone terjangkau L Series yakni Optimus L3, L5 dan L7, LG meluncurkan L9, yang dari nama serinya sudah terbaca jika ini adalah tipe tertinggi dari L Series. Fitur-fiturnya cukup menarik, antara lain: prosesor dual core 1GHz Cortex A9 dengan GPU PowerVR SGX540, RAM 1GB, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, layar IPS 4,7 inci beresolusi qHD 960x540 piksel, kamera 5 megapiksel dengan autofokus dan LED flash, kamera depan VGA, batere 2150mAh, serta fitur-fitur khas LG seperti Quick Memo, Qtranslator dan My Style Keyboard. Smartphone yang satu ini akan dibanderol Rp. 3.100.000.

Desain, Bodi dan Layar

Sebagai anggota tertinggi dari L-Series, tentu saja membawa desain yang serupa dengan seri sebelumnya, yang diwarisi dari LG Prada. Bentuknya persegi panjang dengan sudut siku-siku di tiap sudutnya. Di bagian samping ponsel ini dihiasi dua list metalik, untuk menambah kesan elegan. Namun dua list metalik yang mengapit bahan bergerigi ini membuat ponsel ini kurang nyaman digenggam, karena agak menonjol di genggaman tangan. Meski hadir dengan layar 4,7 inci dan baterai berkapasitas lumayan besar 2150mAh, LG Optimus L9 cukup ramping, 9.1mm dengan berat 125 gram.

Di bagian bawah layar ada tombol Home, yang diapit dua tombol kapasitif back dan menu. Tombol volume ada di sisi kiri, sedangkan tombol lock di sisi kanan dan jack audio 3,5 mm di bagian atas. Sementara bagian belakang adalah back cover berbahan plastik bergerigi yang bisa dibuka dengan mudah. Back covernya agak menyudut di bagian mendekati ujung sisi kanan dan kiri, untuk menyesuaikan dengan genggaman tangan. Di bagian cover belakang ini ada kamera 5MP, sebuah LED flash, logo LG dan loudspeaker.

HARGA : RP 3.100.000