Suka Artikel Ini

LG OPTIMUS L5


LG meluncurkan produk terbarunya, LG Optimus L5 Seri II. Produk generasi penerus dari seri sebelumnya yang sukses dipasaran. Dengan dua pilihan warna hitam dan putih, produk ini hadir dalam dua pilihan single sim card dan dual sim card.

Dengan mengusung konsep touch screen, LG Optimus L5 terbaru ini memiliki LCD 4 inch tipe capactive WVGA dengan resolusi 800×480 pixel dengan ketajaman 16 juta warna. Layar smartphone ini sangat cerah karena menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching). Selain itu, teks maupun gambar pada layar juga tetap terlihat jelas meski pengguna berada di ruang terbuka.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini, body nya tergolong tipis, sehingga mudah diselipkan ke kantong ataupun di genggaman. Namun sayang, untuk membuka cover ini cukup merepotkan karena pengguna harus menyelipkan kuku jari diantara kerangka body dan cover.

Optimus L5 Series II memiliki satu tombol di bagian kanan layar atas yang berfungsi sebagai power dan lock smartphone. Sedangkan di bagian kiri layar terdapat dua tombol yakni quickmemo untuk membuat catatan ketika sedang membuka aplikasi lain tanpa perlu menutupnya terlebih dahulu dan tombol volume.

Pada bagian bawah layar terdapat ikon sentuh back, menu dan pilihan dual SIM Card. Sedangkan, pada bagian atas terdapat sebuah jack headphone 3,5 milimeter. Sementara, di bagian body Optimus L5 Series II, pengguna dapat menemukan sebuah port microUSB yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat dengan charger ataupun ke PC.

Jika membalik smartphone ini, akan terlihat kamera 5MP bertengger di sisi kanan atas cover belakangnya. Kamera ini sudah dilengkapi dengan flash, sehingga gambar tetap dapat terlihat terang meski dalam kondisi yang kurang pencahayaan. Cover belakang Optimus L5 Series II terbuat dari plastik dan dirancang secara polos sederhana.

Salah satu kelebihan dari LG Optimus L5 Dual SIM terletak pada kamera beresolusi 5 megapixel yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash guna mengabadikan tiap momen menarik sobat Berita Handphone dalam kualitas maksimal.

Di sektor penyimpanan LG Optimus L5 Dual SIM menyediakan memori internal sebesar 4 GB dengan 2,6 GB tersedia bagi pengguna yang masih dapat ditambah lagi dengan memori eksternal microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB.

Untuk koneksi jaringan LG Optimus L5 Dual SIM mampu mengaktifkan dua kartu SIM GSM secara bersamaan yang mendukung kecepatan transfer data hingga 7,2 MBPS serta Wifi yang dapat dimanfaatkan sebagai koneksi akses internet alternatif. Beberapa fitur konektivitas lain yang disematkan guna melengkapi spesifikasi LG Optimus L5 Dual SIM antara lain bluetooth, micro USB, audio jack 3,5 mm serta GPS

Hal yang terpenting pada Optimus L5 Series II dan tidak ada pada seri sebelumnya adalah Safety Care. Fitur ini memungkinkan untuk mengirim pesan singkat berupa SMS untuk menginformasikan alamat dan titik koordinat keberadaan pengguna secara otomatis ke orang terdekat atau bahkan polisi melalui GPS pada saat kondisi darurat.

Smartphone ini dipersenjatai dengan baterai 1.700 mAh sehingga, Optimus L5 Series II ini memiliki kemampuan baterai yang cukup tangguh. Apabila sedang dalam keadaan tidak digunakan secara optimal, baterai smartphone ini dapat bertahan hingga tiga hari ke depan tanpa pengisian baterai.

HARGA : RP 1.840.000