Suka Artikel Ini

IPHONESIA


Bagi pemilik iPhone, komunitas iPhonesia bisa menjadi salah satu wadah untuk mengenal pengguna iPhone satu sama lain. Komunitas iPhonesia terbentuk berawal dari kecintaan Aries Lukman Tasmin terhadap iPhoneography (memotret dengan iPhone), kemudian membuat akun Twitter iPhonesia pada tanggal 29 November 2010. Mengingat keterbatasan jumlah followers twitter, mereka memutuskan untuk membuat mailing list (milis) iPhonesia sebagai wadah utama komunitas. Milis iPhonesia kemudian dibuat pada 12 Januari 2011 dan diresmikan pada 16 Januari 2011. 

Dalam satu tahun saja iPhonesia berhasil mengumpulkan 1.782 anggota milis dan lebih dari 5.000 followers di Instagram. Pengguna iPhonesia di Instagram mencapai dua juta foto hanya dalam kurun waktu 11 bulan. Dan lebih dari 2.800.000 foto pada ulang tahun iPhonesia sebulan kemudian. 

Tujuan dari komunitas iPhonesia adalah memfasilitasi pendidikan mengenai iPhoneography bagi para anggotanya. Juga sebagai wadah komunikasi dan interaksi iPhonesia yang bertujuan mempersatukan seluruh anggota tanpa memang perbedaan latar belakang. 

Harapan kedepannya dari iPhonesia adalah bisa membawa nama iPhoneograper Indonesia, khususnya anggota iPhonesia, ke dunia internasional. Untuk anda yang ingin bergabung dengan grup ini, bisa mengirimkan email ke iphonesia-subscribe@yahoogroups.com. Atau bisa juga langsung bergabung di

Twitter : @iPhonesia
Instagram : @iPhonesia