Suka Artikel Ini

ID-ANDROID COMMUNITY

Ok sobat sesuai dengan janji saya kali ini komunitas yang akan kita ulas adalah ID-Android. Komunitas ID-Android didirikan pada 5 November 2001 oleh Agus Hamonangan dan Edi Taslim. Baru pada bulan Desember 2009 benar-benar berkembang setelah masuknya ponsel Android pertama kali yakni HTC Magic yang di-bundling operator seluler Telkomsel waktu itu. 

Tujuan dari dibentuknya komunitas ID-Android adalah menciptakan wadaha untuk berkumpulnya para pecinta Android serta memberikan banyak manfaat bagi semua ekosistem atau elemen Android yang biasanya dibahas di milis seperti review ponsel dan tablet android hingga layanan data atau internet dari operator. Jual beli ponsel android pun dilakukan serta sering dijadikan tempat bertanya dan sharing seputar hardware, software, maupun aplikasi. 

Selain milis, komunitas ini juga memiliki forum di website ID-Android. Forum ini terbagi atas beberapa kategori bahasan seperti pengumuman lomba, kompetisi, gathering, dan event. 

Saat ini, jumlah anggota terdaftar sudah menyentuh angka 1.277 orang. Untuk kegiatan yang rutin dilakukan adalah Miring (Mini Gathering sebanyak satu kali dalam sebulan), dan Biring (Big Gathering) yang diadakan sekali dalam setahun. 

Untuk bergabung di komunitas ini, anda bisa melakukan pendaftaran milis melalui email kosong ke id-android+subscribe@googlegroups.com atau gabung di situs resminya di :

Twitter: @id_android