Suka Artikel Ini

TOSHIBA REGZA AT1S0

Hiburan Kelas HD 

Perlu beberapa penyesuaian untuk dapat menjadi pesaing berat di dunia tablet


Untuk sebuah tablet dengan ukuran layar 7 inci, ToshibaRegza AT1SO ini dapat tampil dengan sangat baik. Namun sangat disayangkan tablet ini tidak didukung dengan kapasitas baterai yang kuat sehingga terkadang cepat habis. 


Siapa yang tidak kenal dengan Toshiba, mulai dari TV, Netbook, hingga AC pun dapat anda temui di berbagai toko elektronik. Kini Toshiba pun mulai membuka pasar mereka yang baru dengan bermain di tablet berbasis Android yang salah satunya adalah Toshiba Regza AT1SO. So, bagaimana kemampuan tablet Toshiba ini? Dapatkah menjadi pilihan anda dari tablet-tablet yang telah beredar di pasaran?

Kalau dilihat dari segi desain, Toshiba Regza AT1S0 tampak serupa dengan Toshiba Regza AT100 namun dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Ukuran bukanlah hal yang membedakan kedua tablet ini, seperti AT100 menampilkan fitur baterai yang dapat dilepas dan port pendukung ketimbang Regza AT1S0. Disisi lainnya AT1S0 menawarkan pengalaman untuk menikmati film dengan kualitas HDMI. 

Tampil dengan kasing belakang yang bergelombang tidak membuat AT1S0 mudah dipegang oleh kedua tangan, sehingga terkadang saat tidak berhati-hati dapat terjatuh. Di bagian depan tablet terdapat sebuah kamera 2MP  yang terletak di kanan bila tablet dalam posisi horizontal. Pada posisi landscape, terdapat tombol volume suara, tombol power/lock dan tombol orientasi layar. Di sisi kiri tersembunyi dengan cover plastic yaitu port miniHDMI, port miniUSB ditambah dengan slot microUSD. Dan dibagian belakang tablet terdapat kamera berkemampuan 5 MP. Layar pada tablet dengan sistem operasi HoneyComb 3.2.1 ini bisa dibilang cukup terang karena dibantu oleh teknologi Resolution+ dan layar IPS sehingga memberikan arah pandang yang bagus dan memberikan warna yang cerah dan detail. 

Didukung dengan prosesor 1 GHz Nvidia Tegra 2 CPU, AT1S0 beroperasi dengan sangat mulus dan baik di tablet dengan layar 7 inci kapasitif ini. Secara keseluruhan, tablet Toshiba Regza AT1S0 ini memiliki performa yang wajar dengan beberapa hal yang dapat diperbaiki lagi. 


SPESIFICATION
Dimensions
189 × 128 × 11.9mm, 379 gram
Screen
Capacitive Touch 7 inch (1280×800), Multi Touch, Scratch Resistant Glass
Memory
1 GB RAM, 16/32 GB optional
External Memory
MicroSD
Camera          
2 MP kamera depan, 5MP, 2592 × 1944 pixel (AF dan LED Flash) kamera belakang
Processor
1 GHz Dual Core ARM Cortex A9
Operating System
Android HoneyCcomb version 3.2
Connectivity 
Wi-Fi (802.11b/g/n), Bluetooth, 3G
Audio Format
MP3/WAV/eAAC+
Video Format
MP4/H.264/H.263/WMV
Battery          
Standard

Keunggulan
  • Ukuran dan berat yang sangat pas untuk sebuah tablet
  • Gambar tampilsangat detail dan jernih dengan teknologi Resolution+
  • Bisa membuat atau mengedit video yang sudah anda rekam
Kelemahan
  •  Sering terjadi lag saat menjalankan beberapa ikasi
  • Suara yang dihasilkan tidak maksimal
  • Baterai yang cepat habis 
  • Letak kamera yang tidak tepat sehingga sering terhalang oleh jari tangan