Suka Artikel Ini

Toshiba Regza AT100

Dengan fasilitas dan sistem yang mumpuni, Toshiba meluncurkan tablet modis yang bertenaga 

Akhirnya, Toshiba juga ikut terjun ke pangsa pasar tablet. Sebagai salah satu vendor yang mendominasi computer portable, membuat vendor asal Jepang ini terpancing untuk merilis produknya. Sebenarnya, rencana ini sudah lama, namun Regza (begitu nama tablet tersebut), dirilis juga tahun ini. 

Menggunakan platform Android terbaru, Android Honeycomb 3.2, tablet ini menyediakan lebih banyak fitur dan dukungan terbaru dari Android. Sistem ini cukup berjalan lancar karena dukungan fasilitas perangkat ini juga mumpuni. 

Tablet Toshiba Regza AT100 menggunakan prosesor 1GHz NVidia Tegra 2 dual-core dan dukungan kartu grafis NVidia. Kemampuan ini membuat perangkat ini cukup diandalkan. Kartu grafisnya membuat tampilan menjadi mengagumkan. 

Desain tablet ini mengingatkan kesimpelan desain iPad. Hanya saja, bobotnya memang terhitung lebih berbobot dibandingkan rata-rata tablet Android Honeycomb. 

Area belakang bodi tablet ini menggunakan tekstur yang tidak licin, sehingga lebih nyaman dipegang. Yang seru, bagian belakang ini dapat dilepas dan anda bisa menggantinya dengan warna-warni seperti ungu, biru, merah muda, dan perak. 

Lengkap koneksi

Karena dapat dibuka, maka anda bisa mengganti tablet ini secara mandiri, khususnya ketika daya baterai tersebut sudah menurun. Cara menggantinya pun sangat mudah, seperti mengganti baterai laptop saja. 

Dukungan koneksi cukup beragam. Tersedia port USB, HDMI, dan mni USB. Ini artinya anda dapat menghubungkan perangkat ini dengan perangkat lainnya dengan mudah, termasuk display berfasilitas HDMI. Ada juga slot untuk kartu SD yang dapat menampung kartu SD hingga 128 GB. 

Layar 10.1 inci beresolusi tinggi dan mode multi-touch screen memberikan performa yang cepat serta menjalankan multi tasking. Tablet ini memiliki dimensi 273 × 177 × 16 mm, dengan layar LED yang secara maksimal dapat menampilkan resolusi hingga 1280 × 800 pixels. 

Kamera belakang yang memiliki kekuatan 5 Megapixel dan Auto Focus membuat anda bisa merekam video HD dengan rate 720p. Tablet yang mendukung Wi-Fi dan juga akses 3G (HSDPA) untuk berinternet ini juga memiliki fitur Bluetooth3.0, navigasi GPS, serta multimedia terbaru. Pilihan kapasitasnya meliputi 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. 

SPESIFIKASI 

Prosesor
NVidia Tegra 2, 1 GHz
Memori
1 GB
Sistem Operasi                
Android 3.2 Honeycomb
Storage
16 GB
Konektivitas
USB, Bluetooth, Wi-Fi
Jaringan              
HSDPA
Layar    
10.1 inci kapasitif
Kamera
VGA (depan) & 3 Megapixels
GPS
Yes
Dimensi
273 × 177 × 16 mm
Berat    
725 gram
Baterai                
Lithium-ion