Suka Artikel Ini

Samsung Galaxy 7 Plus

Tablet mungil berukuran 7 inci dengan dukungan Android Honeycomb

Jika anda merasa Galaxy Tab 8.9 dan 10.1 terlalu besar namun Anda tetap menginginkan sistem operasi Honeycomb, Samsung memberikan pilihan baru. Alih-alih menambahkan update untuk Galaxy Tab 7 versi lama, vendor asal Korea tersebut merilis tablet baru dengan layar 7 inci yang lebih tipis, berbeda desain, dan yang pasti menggunakan sistem operasi terbaru. 

Tablet ini tetap dapat digunakan untuk menelepon seperti tablet 7 inci versi lama Samsung, karena memiliki desain dan sistem baru serta ditambah dengan kata ‘plus’. Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan selayaknya ponsel di mana panggilan dapat didengar dengan menempelkan telinga ke speaker kecil, tidak seperti Glaxy Tab 7 pertama di mana suara lawan bicara muncul lewat loudspeaker. 

Galaxy Tab 7 Plus lebih ringan (345 gram) dan lebih tipis (9.96 mm) sehingga lebih nyaman dibawa dan ideal masuk di kantong celana. Dengan prosesor dual-core 1.2 GHz, kinerja tablet akan lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Tablet bersistem Honeycomb3.2 ini pun terintegrasi dengan Wi-Fi channel bonding berkecepatan 40 MHz yang menawarkan koneksi internet lebih gegas. Tablet yang juga bisa dipakai bertelepon ini memiliki kamera 3 MP dengan LED Flash (belakang) dan 2 MP (depan) yang bisa dipakai untuk video conference. 

Banyak fitur baru yang ditambahkan di dalamnya. Salah satunya adalah Mini Apps. Dengan adanya Mini Apps,aplikasi yang sering digunakan akan mudah diakses dari tampilan home tablet dan juga bisa dibuka secara bersamaan. 

Dukung Full HD 

Ada juga fitur Live Panel, sebuah aplikasi yang ditujukan untuk mengatur home screen sesuai dengan keinginan pengguna. Selain itu, anda dapat memanfaatkan Smart Remote, yang dapat membuat tablet berfungsi sebagai remote pada semua produk elektronik Samsung seperti TV, AC, DVD, serta Blu-Ray. 

Kualitas layar sudah mendukung teknologi Full HD 1080p dengan multi codec. Beragam jenis format video dapat diputarnya. Untuk menonton hiburan video HD  dan menonton tayangan YouTube, layar jernih dan tajam ini tentu sangat menyenangkan. 

Tablet dengan kode produksi P6200 ini juga menggunakan prosesor yang berkecepatan 1.2 GHz dual core, kapasitas simpan internal sebesar 16/32 GB dengan RAM sebesar 1 GB. Kamera yang disematkan ada dua, yaitu kamera belakang berkualitas 3.1 Megapixels lengkap dengan LED Flash dan Autofocus serta kamera depannya yang dapat digunakan untuk video chat, memiliki kualitas 2 Megapixels. 

SPESIFIKASI

Prosesor        
NVidia Tegra 2, 1 GHz
Memori
1 GB
Operating System
Android 3.2 Honeycomb
Storage
16 GB
Konektivitas  
USB, Bluetooth, Wi-Fi
Jaringan
HSDPA
Layar              
7 inchi
Kamera
2 MP (depan) & 3 MP (belakang)
GPS
Yes
Dimensi
196.7 × 133 × 7.9 mm
Berat  
345 gram
Baterai           
Lithium-ion