Suka Artikel Ini

Nokia Lumia 800

Andalan teranyar Nokia dengan dukungan Windows Phone terbaru

Nokia telah berjuang membuat banyak gebrakan di industry Smartphone, berkonsentrasi hanya pada pasaran entry-level. Perusahaan Finlandia ini berharap untuk mengubah ini dengan menggunakan Windows Phone, dan ini adalah pertama kali Windows Phone diusung. 

Handset sedikit lebih berat dibandingkan profil lainnya yang anda lihat disini, namun lengkungan-nya lebih mudah untuk digenggam daripada perangkat yang lebih datar dan persegi. Dan ini merupakan alternative yang menyegarkan di antara lautan Android dan Apple yang serupa dengan Windows Phone OS.  Meski selangkah di belakang Android dan iOS, namun tetap menunjukkan kesuksesan. Windows Phone 7 ini menampilkan interface yang menarik untuk dicoba dan nyaman dikelola.

Layar lebih kecil 

Layar awal terdiri dari serangkaian seri ‘Live  Tiles’ yang disesuaikan secara sejajar. Ada kekurangan bantuan pada layar awal, namun tertata rapid an apik. Beralih dari layar, menu memiliki sensasi Windows dalam sisi yang menyenangkan, tulisan menu jelas. Menu cepat, fungsional dan bersahaja. 

Layar sentuh sedikit sensitive, sehingga terkadang sapuan horizontal terdaftar sebagai vertical, sementara itu mudah untuk melakukan ketukan di atas aplikasi daripada bergulir melaluinya. Hal tersebut bisa menjadi masalah saat browsing internet. Flash tidak ada, dan kemungkinan pembaruan akan segera dilakukan. 

Microsoft Zune adalah software music anda. Software ini berusaha keras untuk bekerja dan menarik, sehingga membuat fungsi dasar sedikit lebih sulit untuk bekerja daripada seharusnya dan hanya akan membaca MP3  atau WMA, namun fitur sinkronisasi nirkabel-nya cerdas. 

Anda dapat mengisi memori 16 GB Lumia 800 (tidak ada slot kartu SD) dengan pilihan normal file-file music. Layar 3.7 inci beresolusi 800 × 480 kurang mengesankan jika dilihat sekilas jika dibandingkan dengan layar yang lebih besar. Namun layar setajam layar AMOLED dan mampu menghantarkan banyak detail. 

Kualitas suara juga kuat, terdapat sedikit kurang halus dan detail dibandingkan dengan yang terbaik, namun jika  sendiri perangkat ini mampu mengeluarkan suara yang sangat baik. Terdapat sebuah kamera belakang 8 MP yang akan merekam video 720p dan sebuah Radio FM. Jumlah aplikasi terbatas. Tidak ada BBC iPlayer, namun ada BBC News, Spotify dan ESPN Goals. Terdapat Xbox Live, yang memungkinkan anda bermain games dan mengakses teman anda dan konten. 

Tidak mampu menyaingi yang terbaik dalam sisi utama standar, namun smartphone ini adalah alternative yang lumayan menarik. 

Selamat mencoba.  

SPESIFIKASI 

Prosesor        
Qualcomm MSM8255 Snapdragon
Memori
1 GB
Ruang simpan internal         
16 GB
Konektivitas  
Mini-HDMI
Ukuran Layar                        
3.7 inci
Kamera          
8 MP
Dimensi
116.5 × 61.2 × 12.1 mm
Bobot
155 gram
Sistem Operasi          
Windows Phone 7
Ekspansi
-
RAM               
512 MB
Grafis
Terintergasi
Tipe Layar
Kapasitif AMOLED