Suka Artikel Ini

Meizu M9

Android Smartphone dengan Feature yang elegan

Meizu, produsen smartphone asal china ini beberapa waktu yang lalu telah merilis ponsel Android-nya yang diberi nama M9. Smartphone ini nyatanya memiliki beberapa kelebihan yang dapat menjadi magnet bagi para penggemar Android dan dapat menjadi pilihan yang menarik untuk  dimiliki. Apa saja feature yang dimilikinya?

Dilihat dari sisi material dan desain fisiknya, Meizu M9 menggunakan material berbahan glossy pada bagian depan serta material berbahan matte pada bagian belakangnya. Dengan efek glossy tersebut, membuat Meizu M9 tampil lebih elegan. Sedangkan pemilihan material matte pada sisi belakang ditujukan untuk meminimalisir adanya goresan (scratch) yang sangat mungkin terjadi ketika anda meletakkan ponsel di berbagai tempat tanpa menggunakan case pelindung. 

Mengandalkan kualitas material yang baik saja nampaknya tidak cukup untuk dapat bersaing dengan smartphone Android lainnya. Untuk itulah Meizu menghadirkan spesifikasi kelas atas pada produk Meizu M9 ini. 

Hal yang paling mudah terlihat tentu terletak pada sisi layarnya. Dimensi layar pada smartphone ini berukuran 3.5 inchi, hal ini membuat Meizu M9 mampu menampilkan resolusi yang tinggi, yaitu 960 × 640 piksel dengan teknologi ASV (Advance Super View). 

Melalui teknologi ini, smartphone besutan Meizu ini memiliki viewing angle yang lebih luas dan juga dilengkapi dengan feature anti-glare untuk kenyamanan anda dalam menggunakan smartphone ini. Hasil dari kolaborasi feature yang ada membuat gambar yang ditampilkan pada layar terlihat sangat baik dan detail, terutama ketika anda menjelajahi internet dan membuka halaman web dengan kombinasi tulisan yang cukup kecil sekalipun. 

Biasanya, smartphone Android seringkali digunakan untuk bermain game dan memang rata-rata smartphone Android memiliki layar yang besar sehingga mendukung kenyamanan dalam bermain game. Dengan prosesor Cortex A8 berkecepatan 1 GHz, GPU Power VR SGX540, dan RAM 512 MB membuat Meizu M9 dapat dengan leluasa digunakan untuk bermain game berat sekalipun, seperti PES 2012, Samurai II, Vengeance, The Sims 3, hingga NFS : Shift. Tak hanya itu, kualitas loudspeaker yang terdengar lantang tentunya akan menambah kenyamanan anda ketika bermain game maupun menikmati video HD 720p.