Suka Artikel Ini

LG Optimus 3D P920

Ponsel pintar mantap dengan dukungan layar bervisual tiga dimensi 

Bicara tentang Smartphone, ingatan kita tidak bisa lepas dari cengkraman fitur 3D. LG Optimus 3D adalah smartphone 3D pertama di dunia, berkemampuan memutar games dan video 3D, dan bahkan mengirim konten 3D ke sebuah TV HD. Dan semuanya itu tidak membutuhkan kacamata 3D. 

Tiga adalah angka ajaib di sini. LG menyebutnya ‘Tri-Dual Technology’, yang membuatnya cepat dan bagus, meskipun terhalang oleh sistem operasi Android 2.2, di mana terlihat seperti ketinggalan zaman. 

Kami menemukan ketidaknyamanan saat menggerakkan jari di sekitar interface, sedikit kurang licin dan sedkit lebih lamban dibandingkan dengan perangkat Android terbaru. Daya tahan baterai juga menjadi satu masalah perangkat ini jika digunakan untuk bekerja berat, seperti bermain games, akan cepat menguras baterai. 

Smartphone Tambun 

Lebih tipis dengan layar lebih besar sepertinya menjadi hal yang popular untuk perangkat telepon, namun LG denga layar LCD 4.3 inci membuatnya menjadi telepon dengan layar yang paling besar di sini, dan relative tipis hanya 11.9 mm. 

Terasa berat dan sedikit lebih gemuk, namun layar besarnya bekerja dengan baik, sehingga kalimat tambahan pada dari ikon pada home page dapat terlihat dengan empat sentuhan mudah pengaturan pada bagian bawah display. 

Lain halnya lagi adalah output HDMI, yang dapat mengirim konten 3D ke TV, DLNA dan Bluetooth secarasambungan nirkabel dan sebuah slot kartu SD untuk mendukung kapasitas penyimpanan 8 GB. Kamera ganda dengan 5 MP namun salah satu kamera adalah kamera stereoscopic 3D. 

Dukungan file HD dan audio bagus, dengan DvX dan format umum semuanya didukung resolusi layar 800 × 480 membuatnya seperti sebuah LCD, cerah dan warna putih dan  bersih. Hal tersebut bekerja dengan baik web browsing sehingga teras efisien. 

Menonton video terdapat kekurangan kontras dan detail dibandingkan dengan display kapasitif AMOLED keluaran terbaru dengan scene gelap terlihat suram. Namun, gerakan tetap halus, lancar. Khusus untuk kualitas suara dari seri LG ini agak sedikit kacau , dimana Headlines dan Drake kehilangan kekuatan dan kurang detail. 

Pasaran smartphone sangat ketat. LG Optimus 3D terlihat ketinggalan zaman penggunaan, menawarkan video dan suara dengan kualitas yang biasa saja dan memiliki daya tahan baterai yang buruk. 

Sangat disayangkan mengingat terdapat beberapa sentuhan yang bagus pada smartphone ini dan juga fungsionalitas 3D yang hebat. Karenanya, kami mengharapkan LG mengeluarkan produk-produk smartphone terbarunya dengan kualitas yang bagus agar bisa bersaing dengan smartphone-smartphone lainnya. 

LG Optimus 3D P920 ini bisa menjadi alternative pilhan bagi anda yang menginginkan kualitas 3D dan konten video full HD yang baik. 

Selamat mencoba.

SPESIFIKASI 

Prosesor        
Dual-Core 1 GHz Cortex A9
Sistem Operasi          
Google Android 3.1
Konektivitas  
Mini-HDMI
Layar              
4.3  inci
Kamera
5 MP (belakang)
Dimensi
128.8 × 68 × 11.9 mm
Bobot 
168 gram
Ruang simpan internal         
64 GB
Ekspansi
MicroSD
RAM   
1 GB
Tipe Layar
3D LCD Kapasitif
Jaringan
GSM 850/900/1800/1900, HSDPA
Grafis
PowerVR SGX540
Resolusi Layar           
1280 × 800 (WXGA)