Suka Artikel Ini

LG 47 LW6500

Kombinasi SMART TV dan Cinema 3D di layar ekstra besar

Line up produk cinema 3D dari LG terbagi menjadi dua jenis, yaitu LED Monitor dan LED TV. Kali ini LG kembali membuat terobosan dengan mengeluarkan produk terbarunya di dunia yaitu LED TVLG 47 LW6500 Cinema 3D

Dengan dimensi yang sangat besar, sejatinya LED TV ini sangat cocok diletakkan di kamar atau ruang keluarga yang memiliki ukuran yang luas. Lalu, apakah LED TV ini juga cocok untuk digunakan sebagai layar monitor PC anda? Tentu tidak, dimensi 47 inchi untuk ukuran sebuah layar monitor dirasa terlalu besar sehingga tidak cocok untuk penggunaan sehari-hari. Meski begitu, bagi anda yang gemar menonton film dalam resolusi HD, tidak ada salahnya untuk mencoba LED TV yang satu ini. 

Daya tarik utama yang juga sekaligus menjadi senjata utama LED TV besutan LG ini tak lain adalah feature 3D yang dikenal dengan istilah LG Cinema 3D. cara kerja 3D dari Cinema 3D versi TV ini ternyata berbeda dari yang ada pada LED monitor LG Flatron D2343. LG 47 LW6500 ini tidak mengharuskan anda untuk meng-install atau menjalankan software apapun untuk menikmati mode 3D yang dimilikinya. Karenanya, anda hanya perlu mengaktifkan mode 3D melalui remote TV. 

LG 47 LW6500 tidak hanya dapat menampilkan gambar 3D dari film 3D SBS. Karena sudah dilengkapi dengan built-in converter 2D to 3D, seluruh konten apapun dapat diubah menjadi 3D, mulai dari sekedar menonton sinetron 3D hingga mengetik sekalipun jika anda menghubungkannya dengan PC atau notebook dengan satu syarat tentunya, yaitu menggunakan kabel HDMI. LG 47 LW6500 juga memiliki sebuah USB slot yang dapat memutar HD Movie secara langsung dari portable storage anda dengan beragam dukungan format film, seperti MP4 maupun MKV. Selain itu, keunggulan dari LG Cinema 3D pasif tersebut tidak membutuhkan baterai sehingga memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 16 gram. 

Selain feature 3D, LG 47 LW6500 juga memiliki feature smart TV dengan beragam aplikasi di dalamnya, seperti YouTube, games, hingga Web Browser. Untuk memaksimalkan feature Smart TV ini, anda dapat membeli motion remote secara terpisah yang dapat berfungsi seperti sebuah pointer dengan bantuan sebuah USB Receiver

Feature unggulan lainnya yang tak kalah penting yaitu TruMotion 200Hz yang dapat “memaksa” konten yang ditampilkan untuk berjalan 200 frames per detik sehingga membuatnya terlihat sangat smooth. Feature ini akan terasa sangat efektif pada siaran olahraga seperti sepakbola. 

Sebagai pelengkap, LG 47 LW6500 dilengkapi dengan berbagai interface penting, seperti HDMI, LAN, USB, D-Sub, Audio Jack 3.5 mm, dan Optical Audio.