Suka Artikel Ini

HTC Sensation XE

Android dengan kualitas music mantap berkat dukungan Beats 

Di awal 2011, HTC membeli saham Beats Electronics, perusahaan yang terkenal dengan Beats oleh  Dr. Dre dengan produk headphone-nya, salah satu merek yang paling sukses dalam sejarah teknologi saat ini. Dan hasilnya, saya dapat berharap untuk melihat teknologi Beats dan merk-merk melalui produk keluaran HTC

Smartphone ini pada dasarnya adalah hasil peng-upgrade-an Beat  Audio dari Sensational Original. Desain terkini dengan menambahkan bintik-bintik merah pada chasing-nya, dan anda juga akan mendapatkan headphone iBeats dengan ekstra dana. Model terbaru ini telah dikembangkan dan merupakan kelas eksklusif, dimana didalamnya menggunakan prosesor dual core 1.5 GHz.

Kokoh dan Bagus

Factor bentuk, dapat dibawa dalam saku dan dengan kualitas buatan yang terasa kokoh. Layar 4.5 inci, super LCD 960 × 540, tetap sama. Terdapat sebuah kamera 8 MP menghadap belakang, berkemampuan untuk video 1080p (kualitas gambar tetap yang layak) dan kamera depan standar berkualitas rendah. Seperti model yang sebelumnya, anda bergantung pada kartu SD (di dalamnya) untuk kebanyakan dari kebutuhan memori anda (hanya terdapat 1 GB untuk penyimpanan internal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth dan DLNA. 

Di dalamnya terdapat Android 2.3 OS dan HTC menambahkan kelengkapannya sendiri, seperti sentuhan cepat layar yang ada, hadir melalui HTC Sense 3.0. anda dapat mengakses aplikasi dari Android Market dan Android umum lainnya. Terdapat HTC Watch, layanan sewa video dengan banyak pilihan film, dan Friend Stream, sebagai penghubung untuk aplikasi media sosial anda. HTC bertemu dengan interface Android merupakan sesuatu yang cerdas, OS jernih. 

Internet Browsing bagus, dengan HTC, berkemampuan penuh FLASH tentunya, memberikan layar keseluruhan ke web dan loading halaman dengan cepat. Layarnya baik untuk browsing, namun jika beralih untuk melihat video akan terlihat kurang sedikit cemerlang. Tingkat kehitaman tidaklah terlalu hebat, sehingga sulit untuk menampilkan banyak detail pada scene gelap, dan warna kurang cerah. 

Cerita yang sama untuk suara, namun lebih pada kelemahannya. Earphone hebat, namun suara Beats Audio dari telepon terbukti teredam dan kurang jernih dikarenakan kualitas bass yang rendah. Dengan penggunaan baterai dalam waktu yang lama otomatis menguras kemampuan daya tahan baterai hingga berakhir. 

Banyak hal yang bisa disukai dari Smartphone ini, mulai dari interface cerdasnya, iBeats bud dan browsing mengagumkan, namun performa HTC ini dapat dikalahkan oleh saingan lainnya.  

SPESIFIKASI 

Prosesor        
Scorpion 1 GHz
Sistem Operasi          
Android 2.3.3
Konektivitas  
MicroUSB, Mini HDMI
Layar              
3.5  inci
Kamera
8.1 MP
Dimensi
126.1 × 65.4 × 11.3 mm
Bobot 
115 gram
Ruang simpan internal         
8 GB
Ekspansi
MicroSD
RAM   
512 MB
Tipe Layar
Kapasitif
Jaringan
GSM 850/900/1800/1900, HSDPA
Grafis
Adreno 220
Resolusi Layar           
640 × 960 pixels