Suka Artikel Ini

Fujitsu LifeBook PH521


Laptop jepang dengan keyboard anti air untuk si ceroboh 

Fujitsu hadir dengan terobosan baru. Di bawah panel keyboard-nya hadir stiker “Spill resistant keyboard”. Ini berarti notebook ini tidak akan rusak ketika tertumpah air berhubung air tidak bisa mencapai motherboard. Saat dicoba dengan menyiramkan air ke atas keyboard, netbook berprosesor AMD Brazos ini tetap bisa aktif. Panel keyboard Fujitsu LifeBookPH521 terlihat retro. Maksudnya, ia tidakmenganut gaya chiclet yang popular saat ini. Keuntungannya, ukuran tombol lebih lebar, sehingga cocok bagi mereka yang memiliki jari besar. 

Baterai laptop ini terhitung dengan daya tahan sekitar 5 jam. Layarnya yang berukuran 11.6 terlihat sangat terang dan lega. Kinerjanya pun tak buruk. Ini membuat Fujitsu LifeBook PH521 cocok bagi anda yang suka gaya hidup mobile tapi tak ingin selalu dekat dengan stopkontak.

Soal desain, laptop ini terhitung tetap manis. Jika dihitung, ketebalan di sisi paling tebal mencapai 3,4 cm (agak kontradiktif dengan konsep mobility yang dikedepankan notebook ini. Untungnya desain kaku tersebut dikompensasi dengan bobot yang Cuma 1,4 kg. 

Layarnya yang beresolusi 1366 × 768 pixel terlihat tajam dengan warna-warni natural. Suaranya juga keras dan bening yang merupakan kejutan menyenangkan untuk notebook ukuran mungil seperti ini. Touchpad berukuran 6,8 × 3,5 cm relative kecil, namun terasa responsive. Dari sisi fasilitas, kelengkapan notebook ini terbilang standar. Untuk berkoneksi nirkabel ada WiFi dan Bluetooth, sedangkan koneksi kabel ada Ethernet, HDMI, dan USB (3 buah). Kapasitas harddisk-nya juga hanya 320 GB, yang terasa sedikit ketika notebook masa kini biasanya dilengkapi kapasitas 500 GB. Selain itu, tidak ada perangkat optis di notebook ini ke TV eksternal untuk memamerkan foto-foto liburan anda. 

SPESIFIKASI

Prosesor
AMD E350 (dua inti, 1.6 GHz, 1 MB L.2 cache)
Memori
2 GB DDR3-1333
Storage
320 GB (5400 rpm)
Optical Drive
-
Ukuran dan jenis layar
11.6 inci
Kartu Grafis
AMD Radeon HD 6300
Dimensi
285 × 209 × 26 cm
Bobot   
1.5 kg
Sistem Operasi
DOS