Suka Artikel Ini

Bold 9900

Pertaruhan Besar 

Biasanya, produk RIM tertinggal dari sisi teknologi. Namun melalui Bold 9900, RIM seperti ingin menunjukkan kalau mereka dapat membuat Blackberry dengan teknologi terkini. Tengok saja prosesor-nya yang menggunakan QC 8665 berkecepatan 1200 MHz. selain itu, di dalam Bold 9900 telah ditanamkan chip NFC (Near Field Comminication), teknolgi nirkabel terbaru yang jarang anda temui di Smartphone lain. 

RIM juga menyebut Bold 9900 adalah BB paling tipis yang pernah mereka buat, dengan tebal-nya hanya 10.5 mm. ketika saya mencoba menjajal saat acara peluncuran-nya, Bold 9900 memang terasa tipis dan terasa nyaman digenggam. Desain perangkat berbobot ini sendiri secara keseluruhan tidak banyak berbeda dengan Bold 9800, termasuk keyboard yang tetap terasa nyaman. Perbedaannya hanya pada layar Bold 9900 berukuran 2.4 inci yang mendukung layar sentuh tipe capacitive, sehingga anda bisa mengakses menu dengan sentuhan. 

Akan tetapi daya tarik utama Bold 9900 adalah inilah Blackberry pertama yang mendukung BB OS 7 (sistem operasi terbaru Blackberry). Menurut RIM, BB OS 7 dirancang dengan mengedepankan kenyamanan, seperti tercermin dari perombakan browser yang mengedepankan HTML5. Selain itu, BB OS 7 terlihat memanjakan dari sisi komunikasi, seperti kemampuan untuk meng-integrasikan Message di Facebook ke dalam Inbox. Karena perubahan yang dilakukan terbilang mendasar, BB OS 7 ini kabarnya tidak bisa digunakan BlackBerry generasi sebelumnya. 

Selain Bold 9900, ada dua BlackBerry baru lain yang sudah mendukung BB OS 7, yaitu Torch 9860 dan Torch 9810. Dengan spesifikasi kelas atas, Bold 9900 menjadi senjata andalan RIM untuk mempertahankan dominasi di tengah serbuan iPhone dan perangkat Android yang kian membanjiri pasar smartphone. Berhasilkah BlackBerry OS 7 ini? Kita tunggu saja.