Suka Artikel Ini

ASUS WIRELESS RT N56U

Desain stylish dengan kecepatan optimal serta dukungan software ASUS EZ UI.

Router dengan bentuk biasa-biasa saja? Anda pasti telah bosan melihatnya. Tidak ada hal yang menarik dari desain sebuah router. Namun, kali ini ASUS mengubah desain router melalui ASUSWireless Router RT N56U. Wireless router dengan teknologi dual-band dari ASUS ini tampil menarik dengan desain yang stylish, futuristic, dan modern. 

Dari sisi konektivitas, ASUS RT N56U memberikan lima buah port RJ-45. Sebuah port digunakan sebagai port utama untuk kabel jaringan internet dan empat port yang lain digunakan sebagai port untuk jaringan di dalam router. Dua buah port USB disediakan router ini untuk penggunaan printer dan hard disk eksternal sebagai media berbagai data atau media untuk download. 

ASUS Wireless Router ini juga telah mendukung kompatibilitas terhadap SAMBA, ServerUpnP AV, dan standar DLNA. Anda juga dapat men-download data langsung dari router ini melalui FTTP, FTP, dan BitTorrent yang disimpan di dalam hard disk eksternal melalui dua USB port yang ada. Perangkat ini memberikan kemudahan koneksi wireless melalui standar wireless IEEE 802.11n. 

Perangkat wireless ini juga menggunakan teknologi Dual-Band 2.4 GHz dan 5GHz yang mampu bekerja secara simultan hingga 300 Mbps. Kecepatan band 2.4 GHz dapat digunakan secara efektif untuk keperluan browsing dan men-download file dari internet. Sedangkan kecepatan band 5 GHz dapat anda gunakan dalam melakukan streaming video Full-HD, bermain game, atau streaming audio agar anda dapat menikmati konten yang lebih nyaman tanpa Buffering. 

Kebanyakan port RJ-45 saat ini hadir dengan bandwith hingga 1 Gbps, namun bandwith tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara sempurna jika dukungan hardware yang ada tidak mumpuni. ASUS RT N56U memberikan akselerasi Hardware NAT (Network Address Translation) yang mampu memberikan peningkatan 2-5 kali kecepatan internet yang menggunakan software NAT. Hal ini memberi anda kecepatan internet 1 Gbps yang sebenarnya. Dengan menggunakan hardware NAT, keamanan saat melakukan browsing di internet juga lebih terjaga. Sebuah router yang baik tentu hadir dengan software yang simple dan mudah dimengerti. 

ASUS menyematkan ASUS EZ UI yang memberikan pengaturan router yang lebih sederhana sehingga anda tidak perlu membaca manualnya lagi untuk melakukan konfigurasi. ASUS EZ UI menawarkan perlindungan terhadap akses dari user yang tidak dikehendaki dan melakukan diagnosa secara otomatis saat terjadi error pada koneksi internet. Anda juga dapat melakukan optimalisasi alur traffic data sesuai dengan kebutuhan serta mengatur kemudahan pengaturan printer dan file sharing yang lebih baik melalui user group.