Suka Artikel Ini

Apple iPhone 4S

Ponsel Apple keluaran terakhir dengan sistem baru iOS 5

APPLE seperti Android (berkaitan dengan Samsung Galaxy Nexus) memiliki merek OS terbaru dan perangkat unggulan yang digembar-gemborkan. Tidak hanya sebuah handset baru, iPhone 4S dilengkapi dengan interface iOS 5. Dengan sebuah prosesor yang lebih cepat, kamera yang lebih baik dan pengaturan suara Siri yang bagus, merupakan perkembangan yang tidak terlalu terlihat namun merupakan upgrade signifikan yang disukai dalam dunia smartphone. 

Desainnya identical namun terdapat sedikit penyesuaian pada aerial, yang ditujukan untuk peningkatan performa sinyal. Layar tetap sama, 3.5 inci dengan resolusi 960 × 640 namun cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone yang lainnya. Namun secara keseluruhan tetap tersaji dengan apik. Yang terbaru adalah prosesor-nya iPhone 4S yang memiliki chip dual-core A5 yang serupa dengan yang digunakan iPad. 

Dan hasilnya pun terlihat. Bersentuhan dengan layar iOS lebih cepat dari sebelumnya, tanpa takut terjadi lagi berapa banyak pun aplikasi yang dibuka. Hal tersebut merupakan perubahan yang signifikan terlihat dibandingkan generasi sebelumnya. Kamera 8MP juga membuat iPhone tetap berada di posisi atas, sementara rekaman dengan 1080p juga tidak mengecewakan, dan anda juga dapat memutarnya melalui HDMI atau secara niekabel menggunakan AirPlay. 

Cepat browsing 

Flash browsing tetap merupakan kelemahan iPhone, namun baru-baru ini Adobe mengakui kekalahan terhadap Flash. Hal ini perlu mendapatkan poin tambahan. Pengalaman melakukan browsing lebih cepat, lebih mudah dan lebih tajam dibandingkan smartphone lainnya yang ada sebelumnya, meskipun dengan layar yang lebih kecil, agaknya sedikit kehilanga informasi disbanding dengan yang lainnya. 

Berkaitan dengan suara, iPhone merupakan pemenangnya. Suara lebih jelas, lebih detail dan lebih dinamis saat melakukan pengujian dengan Drake Headlines dibandingkan dengan perangkat lainnya yang merupakan saingan iPhone 4S. anda dapat menikmati file Apple Lossless dan juga fie WAV, MP3 dan AAC. 

Saat melakukan browsing, maka baru akan terasa bila layar lebih kecil jika dibandingkan dengan para peaingnya. Namun, menyaksikan video gambar pada iPhone 4S tetap tajam, realistis dan halus dalam gerakan. Saya selalu menyukai iPhone dan pengulangan yang baik tersebut dapat membuat perangkat ini berada kembali di tingkat atas. Lebih cepat dan dilengkapi dengan lebih banyak fitur dibandingkan sebelumnya, menjadikan-nya sebuah solusi lengkap yang membuat iri para pesaingnya.
iOS 5 memberikan daya tarik tersendiri, dengan dukungan Siri, asisten pintar, hingga dukungan aksesibilitas untuk tunanetra membuat iPhone dilirik dan banyak diminati di pasaran. So, tunggu apalagi, rasakan dahsyatnya smartphone besutan Apple ini di tanga anda. 

Selamat mencoba.   

SPESIFIKASI 

Prosesor        
Dual-Core 1GHz Cortex-A9
Sistem Operasi          
iOS 5
Konektivitas  
USB
Layar              
3.5  inci
Kamera
8 MP
Dimensi
115.2 × 58.6 × 9.3 mm
Bobot 
140 gram
Ruang simpan internal         
16 GB
Ekspansi
MicroSD
RAM   
1 GB
Tipe Layar
Kapasitif
Jaringan
GSM 850/900/1800/1900, HSDPA
Grafis
PowerVR SGX543MP2
Resolusi Layar           
640 × 960 pixels